Perwakilan Lampung

LAZ ABA Bekerjasama Dengan Yayasan Nurul Huda Adakah Safari Ramadhan di SDIT Insan Robbani

0 29

PRINGSEWU – Program Safari Ramadhan 1440 H yang digulirkan oleh LAZ ABA KPP Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu memasuki hari kelima. Pada kesempatan kali ini, LAZ ABA Pringsewu bekerjasama dengan Yayasan Nurul Huda dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Robbani mengadakan Safari Ramadhan di SDIT tersebut di Pekon (Desa) Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Sabtu (11 Mei 2019). 

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Nurul Huda, Waluyo, Spd. mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi LAZ ABA Pringsewu. “Mudah-mudahan kegiatan seperti ini ditahun – tahun mendatang akan ada lagi, sebagai wahana silaturahmi antar LAZ ABA Pringsewu, Yayasan Nurul Huda, SDIT Insan Robbani dan masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Suparimin, Spd, selaku wakil ketua LAZ ABA Pringsewu mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dari Yayasan Nurul Huda dan SDIT Insan Robbani. “Dan kami berharap semoga acara seperti ini nanti dapat berlnjut lagi di tahun yang akan datang,” katanya.

Kepala Pekon Tegalsari, Suharto, mengungkapkan pada dasarnya dirinya sebagai kepala pekon selalu mendukung setiap kegiatan warga maupun lembaga yang ada di wilayahnya selagi bersifat positif. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk 10 anak yatim dan 33 dhuafa.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami dalam tausyahnya menyampaikan agar dengan kita berpuasa akan ada perubahan kearah yang lebih baik lagi. Dirinya mengibaratkan seperti puasanya ulat, dimana ulat rakus dan suka merusak tanaman, pada saatnya dia berpuasa membungkus dirinya dalam kepompong. Setelah itu dia menjadi kupu kupu yang indah.

“Demikianlah yang diharapkan dari orang yang berpuasa, kalau sebelum dia berpuasa banyak merugikan orang lain atau banyak melakukan dosa dan maksiat. Setelah dia berpuasa akan bertaubat dan berbuat yang baik saja,” katanya.

Disisi lain, Ustadz Latif Al Imami mengatakan acara Safari Ramadhan akan digelar di 17 tempat lagi. Dirinya mengajak kepada kaum muslimin untuk mendukung program – program LAZ ABA dengan cara menghubungi nomor layanan jemput donasi 0812 7347 7773 atau transfer di bank Muamalat 357 0001 903 an. BM ABA Lampung. “Konfirmasi di 0812 7347 7773. In shaa Alloh berkah dunia Akherat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.