Perwakilan Lampung

Kunjungi Masjid Al – Munawarah di Lampung Tengah, LAZ ABA Santuni Yatim dan Dhuafa

0 8

LAMPUNG TENGAH – Program Safari Ramadhan 1440 H yang digulirkan oleh LAZ ABA KPP Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu memasuki kelima. Pada hari Minggu (11 Mei 2019) tim LAZ ABA Pringsewu mengunjungi Masjid Al – Munawarah di Kampung (Desa) Mekar Harjo, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Setiba dilokasi tim disambut oleh takmir masjid setempat, Soimun, S.Pd dan puluhan jama’ah. Dalam sambutannya, Soimun, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA Pringsewu yang sudah bersedia mengunjungi Masjid Al – Munawarah yang berjarak lumayan jauh dari Kabupaten Pringsewu. “Mudah-mudahan silaturahmi antar LAZ ABA Pringsewu dan kami disini tidak putus sampai disini, melainkan terus berlanjut,” katanya.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Mekar Harjo, Sutejo mengungkapkan hal serupa. Dirinya sebagai aparat kampung tentunya selalu mendukung dan mensuport setiap kegiatan warga selagi itu sifatnya positif. “Sudah semestinya kami mendukung kegiatan Safari Ramadhan yang digulirkan oleh LAZ ABA Pringsewu ini. Apalagi ini berkaitan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan,” katanya.

Sementara itu, wakil ketua LAZ ABA Pringsewu, Suparimin, S.Pd mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari takmir masjid dan para jama’ahnnya. Kemudian dirinya memaparkan maksud dan tujuan kegiatan Safari Ramadhan serta program – program LAZ ABA Pringsewu. Agenda selanjutnya adalah pemberian santunan untuk 30 orang yang terdiri dari 6 yatim, 2 guru ngaji, 2 marbot masjid dan 20 dhuafa.

Menjelang waktu berbuka puasa, diisi dengan tausyah oleh Ustadz Latief Al Imami yang merupakan ketua LAZ ABA Pringsewu. Dirinya mengungkapkan membahagiakan seorang muslim merupakan amalan yang besar daripada berdiam diri (i’tikaf) di masjid Nabawi selama satu bulan untuk beribadah. Nabi katakan amalan menemani seorang muslim untuk ia tunaikan kebutuhannya, itu adalah amalan yang besar dan amalan yang agung.

“…Manusia yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan pekerjaan yang paling dicintai Allah adalah menggembirakan seorang muslim, atau menjauhkan kesusahan darinya, atau membayarkan hutangnya, atau menghilangkan laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’ktikaf di masjid ini (masjid Nabawi) selama sebulan…” (HR. Thabrani).(*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.