Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Masjid Nurul Iman dan Berikan Santunan Kepada Anak Yatim

0 17

PRINGSEWU – Memasuki hari keempat Safari Ramadhan, LAZ ABA KPP Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu mengunjungi Masjid Nurul Iman di Lingkungan I Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Jum’at (10 Mei 2019). Tim LAZ ABA terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, H. Suripto, Suparimin dan 3 relawan lainnya.

Setiba dilokasi, tim disambut takmir Masjid Nurul Iman H. Wahyudi dan para jama’ahnnya. H. Wahyudi dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi LAZ ABA. Menurutnya, hal tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh wakil LAZ ABA, Suparimin. Dirinya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh takmir Masjid Nurul Iman dan jama’ahnnya. Kemudian dirinya memaparkan program – program LAZ ABA, termasuk program LAZ ABA selama bulan puasa yang dirangkaikan dengan kegiatan Safari Ramadhan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk 29 anak yatim. Kemudian tausyah oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu. Isi tausiyahnya berkaitan dengan amalan utama yang terkumpul di bulan Ramadhan dan jika semuanya dikerjakan balasannya adalah jaminan surga. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

“Sesungguhnya di surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luarnya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. Allah menganugerahkannya kepada orang yang berkata baik, bersedekah makanan, berpuasa, dan shalat dikala kebanyakan manusia tidur.” (HR. At – Tirmidzi).

Disisi lain, Ustadz Latif Al Imami mengatakan acara seperti ini akan digelar di 18 tempat lagi. Dirinya mengajak kepada kaum muslimin untuk mendukung program – program LAZ ABA dengan cara menghubungi nomor layanan jemput donasi 0812 7347 7773 atau transfer di bank Muamalat 357 0001 903 an. BM ABA Lampung. “Konfirmasi di 0812 7347 7773. In shaa Alloh berkah dunia Akherat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.