Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Masjid Fathul Huda dan Berikan Santunan Yatim – Dhuafa

0 12

PRINGSEWU – Program Safari Ramadhan 1440 H yang digulirkan oleh LAZ ABA Pokja Pringsewu memasuki hari ketiga. Kunjungan pertama, dilakukan di Masjid Al – Manar, Pekon Bumi Arum, kunjungan kedua di Musholla Ikhwanul Mu’minin, Kalirejo dan hari ini Kamis (9 Mei 2019) mengunjungi Masjid Fathul Huda di Pekon (Desa) Siliwangi, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Abdurrahman Al Hafizh, Gusoyo, Suparimin dan 5 relawan lainnya mengunjungi Masjid Fathul Huda di RT/RW 02/01. Setiba dilokasi, tim disambut takmir Aang Khusairi dan para jama’ah. Dalam sambutannya, Aang Khusairi mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan LAZ ABA. Menurutnya hal tersebut dapat mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim.

Sementara itu perwakilan LAZ ABA, Gusoyo, dalam sambutannya menyampaikan program – program LAZ ABA. Kemudian program khusus yang digulirkan selama bulan puasa dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan. Program tersebut diantaranya santunan untuk paket anak yatim, paket keluarga dhuafa, paket guru ngaji, paket marbot masjid, paket lebaran janda dhuafa dan lain lain.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk 8 yatim dan 22 dhuafa. Selanjutnya tausiyah oleh Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh yang menyampaikan tentang pentingnya ukhuwah islamiyah sebagaimana termaktub dalam Al – Qur’an surat Ali Imran ayat 103.

“Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.” (QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 103)

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan acara seperti ini akan digelar di 19 tempat lagi. Dirinya mengajak kepada kaum muslimin untuk mendukung program – program LAZ ABA dengan cara menghubungi nomor layanan jemput donasi 081273477773 atau transfer di bank Muamalat 357 0001 903 an. BM ABA Lampung. “Konfirmasi di 081273477773. In shaa Alloh berkah dunia Akherat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.