Perwakilan Lampung

LAZ ABA Sambangi Musholla Ikhwanul Mu’minin Kalirejo Dalam Program Safari Ramadhan

0 16

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali berkeliling dari satu masjid ke masjid lainnya dalam program Safari Ramadhan. Pada hari, Rabu (8 Mei 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Gusoyo dan 4 relawan lainnya mengunjungi Musholla Ikhwanul Mu’minin di RT 15 Dusun 4A, Kalirejo, Lampung Tengah.

Acara Safari Ramadhan diawali dengan sambutan oleh takmir Musholla Ikhwanul Mu’minin. Kemudian sambutan Gusoyo selaku perwakilan LAZ ABA. Dalam kesempatan tersebut, Gusoyo menyampaikan berbagai program – program yang digulirkan oleh LAZ ABA, seperti bidang pendidikan, ekonomi umat, sosial dakwah, kesehatan dan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 30 orang yang terdiri dari 5 yatim, 2 guru ngaji, 1 marbot masjid dan 22 dhuafa. Kemudian dilanjutkan dengan tausyah hingga menjelang waktu berbuka oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu. Adapun tema tausyah adalah ‘Puasa Diantara Jalan Mudah Menuju Surga’.

“Dari Abu Abdullah, Jabir bin Abdullah Al Anshary radhiallahuanhuma : Seseorang bertanya kepada Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, seraya berkata : Bagaimana pendapatmu jika saya melaksanakan shalat yang wajib, berpuasa Ramadhan, menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram ) dan saya tidak tambah sedikitpun, apakah saya akan masuk surga?. Beliau bersabda : Ya. (HR. Muslim),” katanya.

Ustadz Latif Al Imami mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadhan akan digelar di 20 tempat lagi. “Mohon doa dan dukungannya khususnya Pokja Kabupaten Pringsewu in shaa Alloh akan menyantuni 1.000 mustahik terdiri dari yatim, dhuafa, muallaf, guru ngaji dan marbot masjid,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.