LAZ ABA Terima Donasi Rongsok Dari Masyarakat Dalam Program Bank Sampah

PRINGSEWU — LAZ ABA kembali menerima donasi sampah/rongsok dari sejumlah masyarakat dalam program Bank Sampah. Bahkan, barang – barang tersebut diantarkan langsung oleh masyarakat ke rumah Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu di Pekon (Desa) Yogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (1 Mei 2019).

Ustadz Latif Al Imami mengatakan, masyarakat setempat secara sukarela mengantarkan barang – barang tidak terpakai miliknya, seperti kardus, botol plastik dan lainnya. “Biasanya dalam program Bank Sampah, kami dari LAZ ABA menjemput ke masyarakat yang ingin memberikan barang bekasnya, namun kali ini mereka mengantarkan langsung ke rumah kami,” katanya.

Ustadz Latif Al Imami kemudian menghubungi tim LAZ ABA Pringsewu lainnya, yaitu Dwi Musyanto dan Turiman untuk mengambil barang rongsok tersebut dikediamannya. “Hasil penjualan sampah/rongsok tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan sosial, seperti santunan anak yatim dan dhuafa,” ujarnya.

Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Bank Sampah ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menyerahkan rongsok – rongsok miliknya kepada LAZ ABA, kemudian rongsok tersebut akan dijual dan hasilnya digunakan untuk kegiatan LAZ ABA.

“Jadikan sampah anda bernilai sedekah, apabila anda memiliki barang tidak terpakai/rongsok bisa menyerahkan ke tim LAZ ABA. Info hubungi : telepon/WA di 082375534818. Nanti tim LAZ ABA akan mengunjungi rumah anda,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *