Perwakilan Lampung

LAZ ABA Bersama Pastio Dan Papringan Bagikan Nasi Ke Jama’ah Jum’at

0 34

PRINGSEWU – LAZ ABA, bersama Komunitas Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) kembali menggelar acara Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak kepada anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini merupakan salah satu bidang kegiatan dibidang sosial dan dakwah LAZ ABA.

Pada hari Jum’at (3 Mei 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Gusoyo dan Musyanto mengunjungi Masjid Taqwa di Pekon (Desa) Parerejo, Kecamatan Gadingrejo. Setiba dilokasi Tim LAZ ABA disambut oleh takmir masjid setempat, Ustadz Ngaliyi dan para jama’ah.

Gusoyo kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Safari Jum’at dan memaparkan program – program LAZ ABA. Kemudian, Ustadz Ngaliyi menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh LAZ ABA. Dirinya berharap kegiatan serupa terus digulirkan di masjid – masjid sebagai sarana silaturahmi dan memperat ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Islam.

Saat memasuki waktu sholat Jum’at, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun landasan khutbah adalah hadist shohih Muslim no. 233
“Diantara shalat lima waktu, diantara Jum’at yang satu dan Jum’at berikutnya adalah penghapus dosa diantara semua itu selama tidak dilakukan dosa besar,” (HR. Muslim no. 233),” ujarnya.

Selesai sholat Jum’at kemudian dibagikan nasi kotak kepada para jama’ah sholat Jum’at. Ustadz Ngaliyi mengucapkan terima kasih kepada LAZ ABA, Pastio dan Papringan. Sementara, Ustadz Latif Al Imami mengatakan total 150 nasi kotak yang dibagikan ke jamaah dan anak yatim di Panti Asuhan Muhamadiyah Pringsewu.

“Tadi pagi saat tim LAZ ABA mengambil nasi bungkus donasi dari Pastio dan Papringan di Batok Pring, penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pringsewu ibu Hj .Nurohmah Sujadi dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Pringsewu bapak Iskandar Muda dan ibu Hj. Ernawati, SE,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.