Perwakilan Lampung

LAZ ABA Bedah Sepeda, Berikan Gerobak dan Modal Usaha Kepada Dhuafa

0 72

PRINGSEWU – LAZ ABA  mempunyai program baru yaitu bedah sepeda, berupa program memperbaiki sepeda tua pedagang keliling. Program ini merupakan program baru dibidang pemberdayaan ekonomi umat sesuai dengan moto LAZ ABA yaitu ‘Maslahat Untuk Umat’.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami, mengatakan program tersebut baru digulirkan awal Mei 2019 ini dan merupakan salah satu program ekonomi LAZ ABA dibidang pemberdayaan ekonomi umat. Untuk tahap pertama ada tiga orang pedagang yang mendapatkan program tersebut. “Sepeda tua mereka diperbaiki sehingga nampak baru lagi, diberikan gerobak dan modal usaha,” ujarnya.

Ketiga orang tersebut merupakan warga RT/RW 03/02 Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo. Pertama, Wigati (42 tahun) seorang janda dhuafa yang keseharianya jualan sayur keliling. Kedua, Tuminah (48 tahun) penjual sayuran keliling. Dan ketiga Siti Nurrohmah (41 tahun) seorang penjual nasi uduk dan makanan ringan.

Setelah sepeda ketiga orang tersebut selesai diperbaiki, kemudian diserahkan oleh perwakilan LAZ ABA Gusoyo dan Turiman dengan disaksikan oleh Kepala Pekon Klaten, Ngadik. Ngadik mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh LAZ ABA Pringsewu kepada para warganya.

“Kami sebagai kepala Pekon Klaten mengucapkan terima kasih LAZ ABA yang selama ini secara berkala membantu warga kami. Banyak program – program LAZ ABA  yang sangat membantu warga kami, seperti santunan yatim dhuafa, bedah sepeda dan masih banyak yang lainnya,” ujar Ngadik.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap apa yang telah LAZ ABA berikan dapat bermanfaat dan menjadikan ekonomi mereka dikemudian hari semakin membaik.
“Mudah-mudahan program bedah sepeda ini bermanfaat untuk mereka yang telah menerimanya,” ujar Ustadz Latif Al Imami.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.