Perwakilan Lampung

Peduli Guru Ngaji, Imam dan Takmir Masjid, LAZ ABA Berikan Bantuan Untuk Mereka

0 53

PRINGSEWU – Sesuai dengan moto LAZ ABA ‘Maslahat Untuk Umat’, LAZ ABA memiliki program rutin untuk membantu sesama, mulai dari kaum dhuafa, anak yatim hingga para guru ngaji, takmir dan imam masjid dhuafa. Sebagai implementasi program tersebut, setiap minggu sekali pada hari Rabu digulirkan program Aba Peduli Guru Ngaji Imam Masjid dan Takmir (APGN – IMTM).

Pengurus LAZ ABA berkeliling dari satu desa ke desa lain untuk membantu guru ngaji, imam dan takmir masjid dhuafa yang ada di Kabupaten Pringsewu. Seperti pada hari Rabu (1 Mei 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Dwi Musyanto mengunjungi dua orang yang terdiri imam masjid dan guru ngaji di Kecamatan Sukoharjo dan Kecamatan Adiluwih.

Pertama, tim mengunjungi Ali Rahman (55 tahun) warga RT/RW 10/05 Pekon (Desa) Waringin Sari kecamatan Sukoharjo yang merupakan imam di Masjid Nurul Iman dan berprofesi sebagai buruh serabutan.
Kemudian yang kedua ada, Moh Nurdin (33 tahun) warga RT/RW 10/05 Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih yang merupakan seorang guru ngaji di Taman Pendidikan Al – Qur’an (TPA) Baiturrahman.

Dalam kunjungannya, tim LAZ ABA menyampaikan maksud dan tujuan, bahwa memang LAZ ABA memiliki program bernama APGN – IMTM yang konsen membantu para guru ngaji, imam dan takmir masjid yang tergolong kaum dhuafa. Sebelum pamit pulang, tim LAZ ABA memberikan uang tunai dan majalah LAZ ABA.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program APGN – IMTM ini dapat menambah semangat para guru ngaji, takmir dan imam masjid dalam mengajarkan anak anak membaca Al – Qur’an dan dapat membuat takmir dan imam masjid atau musholla senantiasa mengajak jama’ahnnya untuk memakmurkan masjid/musholla.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.