LAZ ABA Adakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Mujahid Kediri

PRINGSEWU – LAZ ABA, Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) kembali melakukan kegiatan Safari Jum’at dan berbagi nasi kotak. Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Gusoyo dan Dwi Musyanto mengunjungi Masjid Nurul Mujahid Pekon (Desa) Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Jum’at (26 April 2019).

Setiba di lokasi, tim disambut oleh takmir masjid setempat, Junaidi dan para jama’ah. Tim LAZ ABA yang diwakili oleh Gusoyo menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Safari Jum’at. Bahwa kedatangannya ingin bersilaturhmi dengan saudara – saudara muslim di Kediri.

Saat memasuki waktu sholat, khotib Ustadz Sobirin naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun tema yang diangkat adalah tentang larangan judi dan minuman keras (miras) sebagaimana termaktub dalam Al – Qur’an surat Al – Ma’idah ayat 90.

“Wahai orang-orang yang beriman! Sesungguhnya minuman keras, berjudi, (berkurban untuk) berhala, dan mengundi nasib dengan anak panah, adalah perbuatan keji dan termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah (perbuatan-perbuatan) itu agar kamu beruntung.” (QS. Al-Ma’idah : 90).

Selesai sholat Jum’at dibagikan nasi kotak sebanyak 235 bungkus kepada para jama’ah dan panti asuhan yatim piatu Muhammadiyah Pringsewu. Junaidi selaku takmir masjid mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi LAZ ABA. “Sebagai takmir mewakili para jama’ah, kami ucapkan terima kasih atas kunjungan LAZ ABA Pringsewu, Pastio dan Papringan,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Safari Jum’at dapat lebih mengenalkan LAZ ABA kepada masyarakat pada umumnya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan LAZ ABA Pringsewu ke tengah masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *