LAZ ABA Santuni Pasien Dhuafa di Puskesmas Gadingrejo Dalam Program M-SOS

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali memberikan santunan kepada pasien dhuafa dalam program Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS). Santunan diberikan kepada pasien dhuafa di Puskesmas Gadingrejo, Senin (22 April 2019).

Tim LAZ ABA yang terdiri atas Abdurrahman Al – Hafizh, Dwi Musyanto dan Turiman mengunjungi dan memberikan santunan kepada dua pasien dhuafa di Puskesmas Gadingrejo. Setiba dilokasi, tim menyampaikan maksud dan tujuan kepada petugas jaga, kemudian dipersilahkan untuk mengunjungi pasien.

Pertama tim mengunjungi Saiful Anwar (73 tahun) warga Pekon Wonodadi RT/RW 04/04 yang menderita penyakit lambung dan kesehariannya berprofesi sebagai tukang rongsok. Pasien kedua adalah Rahmat Hidayat (11 tahun) seorang pelajar kelas 5 SD yang menderita penyakit demam berdarah dengue (DBD). Rahmat Hidayat merupakan warga Purwosari yang profesi ayahnya adalah buruh bangunan.

Tim LAZ ABA kemudian mendoakan para pasien agar cepat diberikan kesembuhan dan keluarga untuk sabar menghadapi ujian yang diberikan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Sebelum pamit pulang, tim LAZ ABA Pringsewu memberikan santunan kepada Saiful Anwar dan Rahmat Hidayat. Merekapun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh LAZ ABA.

Sementara, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program Senin Berkah dengan M-SOS dapat meringankan para pasien yang dikunjungi LAZ ABA. Sehingga motto LAZ ABA ‘Maslahat Untuk Umat’ benar benar dapat dirasakan masyarakat dhuafa. “Menjenguk orang sakit merupakan pengamalan sunah Nabi Muhammad SAW, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *