Perwakilan Lampung

LAZ ABA, Pastio dan Papringan Adakan Safari Jum’at di Masjid Al – Basyar Sumber Agung

0 55

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali melakukan kegiatan rutin setiap hari Jum’at yaitu Safari Jum’at. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) ini diselenggarakan di Masjid Al – Basyar Sumber Agung, Kecamatan Ambarawa, Jum’at (19 April 2019).

Tim LAZ ABA terdiri atas lima orang, sementara perwakilan dari Pastio dan Papringan ada dua orang yaitu Umbar Putra Susilo dan Agus Sumardiko (Adhen Bagus). Sesampai dilokasi, tim disambut takmir masjid H. Junet dan para jama’ah. Gusoyo perwakilan dari LAZ ABA menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Safari Jum’at, kemudian memaparkan program – program LAZ ABA.

Saat memasuki waktu sholat, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun landasan khutbah adalah Al – Qur’an surat Maryam ayat 31 – 32. Tentang lima orang yang diberikan keberkahan, pertama sholat 5 waktu, membayar zakat, berbakti kepada orang tua, tidak sombong dan tidak berbuat dosa/kemaksiatan.

“Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkahi dimana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (melaksanakan) sholat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup. dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka.” (QS. Maryam 19: Ayat 31- 32)” katanya.

Selesai sholat Jum’at dibagikan 255 nasi kotak kepada para jama’ah dan tetangga disekeliling masjid. Takmir Masjid Al Basyar, H. Junet mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ ABA, Pastio dan Papringan yang sudah mengadakan kegiatan di Masjid Al Bayas. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan yang sudah hadir disini dan membagikan nasi kotak,” ujar H. Junet.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.