LAZ ABA Bekerjasama Dengan Pemuda Parerejo Peduli Adakan Bedah Rumah

PRINGSEWU – LAZ ABA bekerjasama dengan Pemuda Parerejo Peduli membedah rumah warga di RT 14 Pekon (Desa) Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Senin (15 April 2019). Rumah tersebut milik mbah Rusmini (90 tahun) yang kini hidup seorang diri dan tempat tinggalnya cukup memprihatinkan.

Rumah mbah Rusmini terbilang cukup sempit dibandingkan kediaman keluarga pada umumnya, bahkan karena termakan usia rumahnya geribiknya mungkin bisa roboh bila terkena angin puting beliung. Untuk peralatan seperti kasur, piring dan alat masak pun kondisinya cukup memprihatinkan.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan pihaknya berkontribusi dalam membangun rumah mbah Rusmini yang dibongkar total. Dimana pada tanggal 15 Maret 2019 lalu LAZ ABA juga sudah datang dan membantu. Ustadz Latif Al Imami bersama Turiman memberikan santunan bedah rumah yang diterima oleh koordinator Pemuda Parerejo Peduli, Noval.

“Kegiatan ini digerakan oleh Pemuda Parerejo Peduli, aparatur pekon, donatur, termasuk LAZ ABA. Pembangunan rumah mbah Rusmini menghabiskan dana sebesar Rp. 6 juta dengan ukuran 3 x 6 meter. Untuk tenaganya dilakukan gotong – royong dengan masyarakat setempat dan lainnya,” katanya.

Sedangkan untuk hari Selasa (16 April 2019) tim LAZ ABA membawa dipan, kasur, bantal dan selimut untuk mbah Rusmini agar dapat dipakai dengan nyaman. “Hanya ini yang bisa kami berikan, mudah-mudahan bermanfaat bagi mbah Rusmini,” ujar Ustadz Latif Al Imami.

Sementara itu, koordinator Pemuda Parerejo Peduli, Noval, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam bedah rumah mbah Rusmini. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, seperti LAZ ABA, aparat pekon, donatur dan masyarakat yang turut bergotong royong,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *