Perwakilan Lampung

LAZ ABA Santuni Pasien Dhuafa Dalam Program M-SOS

0 73

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali memberikan santunan kepada pasien dhuafa dalam program Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS). Santunan diberikan kepada pasien dhuafa di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu dan Puskesmas Pringsewu, Senin (15/4).

Pertama, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Turiman mengunjungi pasien atas nama Agus Triyanto (40 tahun). Agus Triyanto merupakan warga RT/RW 01/01 Margoyoso, Pekon (Desa) Mataram, Gadingrejo, yang berprofesi seorang pedagang es cincau dan mengalami kecelakaan di jalan Kediri, Gadingrejo pada Sabtu (13/4) sekitar pukul 20.30 WIB.

Agus Triyanto saat ini kondisinya sedang kritis di ruang Intensif Care Unit (ICU) RS Mitra Husada dan belum sadarkan diri pasca operasi dikepalanya. Sehingga, Ustadz Latif Al Imami dan Turiman hanya mendo’akan di ruang tunggu dan di aminkan oleh bapak Adi (adik kandung Agus Triyanto). Tim kemudian memberikan santunan yang diterima oleh bapak Adi.

Kemudian, tim menuju Puskesmas Pringsewu, setelah berkoordinasi dengan Hendra salah seorang petugas jaga, kemudian tim diantarkan ke ruang bangsal menemui untuk menemui Siti Muharofah (43 tahun) asal Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur yang menderita penyakit diabetes militus. Tim mendo’akan kemudian memberikan santunan.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan beberapa hari sebelumnya tim juga menyantuni adik Humna (12 tahun) yang tinggal di pekon Kediri karena panas tinggi. Kemudian adik Al – Idzaa (7 tahun) asal pekon Sidoharjo yang menderita penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD) yang santunannya diberikan oleh Relawan Muslimah LAZ ABA.

Ustadz Latif Al Imami berharap program Senin Berkah dengan M-SOS dapat meringankan para pasien yang dikunjungi LAZ ABA. Sehingga motto LAZ ABA ‘Maslahat Untuk Umat’ benar benar dapat dirasakan masyarakat dhuafa. Dirinya menyebut program tersebut merupakan pengamalan sunah Nabi Muhammad SAW dalam menjenguk orang sakit, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.