Kunjungi ‘Nggruput’, LAZ ABA Gulirkan Program Sapa Mas Berhadiah

PRINGSEWU – Untuk kedua kalinya, LAZ ABA mengunjungi arena kuliner tradisional Minggu Meruput (Nggruput) dalam program Sapa Masyarakat (Sapa Mas). Sapa Mas merupakan program menyapa masyarakat untuk diajak membaca Al – Qur’an, apabila sudah baik dan benar maka akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu.

Pada hari Minggu pagi (14 April 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas 5 orang diantaranya Ustadz Latif Al Imami, Abdurrahman Al – Hafizh dkk mengunjungi area ‘Nggruput’ di jalur dua Pemda Pringsewu. Tim berkeliling untuk menyapa masyarakat kemudian diajak untuk membaca Al Qur’an, bila benar satu muka halaman dengan toleransi tiga kali kesalahan maka akan mendapatkan uang tunai.

Namun bila salah, tetap akan mendapatkan Al – Qur’an sebagai hadiah. Dari 10 orang yang ditawarkan untuk membaca Al – Qur’an hanya 3 orang yang bersedia untuk membacanya. Mereka adalah Riski Wahyuni (17 tahun) asal Talang Padang, Satria Nugraha (17 tahun) asal Pringsewu dan Eva Oktaria (39 tahun) asal Pekon (Desa) Tegalsari Kecamatan Gadingrejo.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan, dari 3 orang tersebut tidak ada yang berhasil membaca Al – Qur’an dengan baik dan benar. Meskipun demikian pihaknya tetap memberikan Al – Qur’an sebagai hadiah. Dia mengatakan bahwa program Sapa Mas dengan tebar Al – Qur’an ini in shaa Alloh akan terus digalakan.

“Karena dengan program ini kita bisa menjalin tali ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim) sekaligus memperkenalkan tentang LAZ ABA serta menyadarkan masyarakat muslimin akan pentingnya membaca Al – Qur’an sebagai pedoman umat Islam,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *