Perwakilan Lampung

LAZ ABA, Pastio dan Papringan Adakan Safari Jum’at dan Bagikan 315 Nasi Kotak

0 47

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali mengadakan acara Safari Jum’at bekerjasama dengan Pasar Tani Organik dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan). Pada hari Jum’at (12 April 2019) tim LAZ ABA yang terdiri empat orang mengunjungi Masjid Al – Sadar di RW 01 Tegalrejo, Pekon (Desa) Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo.

Sesampai dilokasi, tim disambut dengan hangat oleh takmir masjid dan para jama’ah. Perwakilan LAZ ABA Gusoyo kemudian menyampaikan maksud dan tujuan, bahwa kedatangannya tidak ada kaitannya dengan politik. Kemudian dirinya memaparkan program – program LAZ ABA.

Saat memasuki waktu sholat, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun landasan khutbah adalah Al – Qur’an surat Ibrahim ayat 31 tentang kewajiban orang beriman untuk mendirikan sholat dan menginfakan hartanya baik sembunyi – sembunyi maupun terang – terangan.

“Katakanlah (Muhammad) kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: “Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari (kiamat), yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan,” (QS. Ibrahim : 31).

Selesai sholat Jum’at dibagikan nasi kotak kepada para jama’ah dan tetangga disekeliling masjid. Kemudian, nasi kotak juga dibagikan di beberapa tempat, seperti Panti Asuhan Muhamadiyah Putra dan Putri di Pringsewu, anak – anak yatim di Pekon Klaten, Yogyakarta, Yogyakarta Selatan dan Kediri. Total ada 315 bungkus nasi kotak yang dalam proses pembagiannya melibatkan Relawan Muslimah LAZ ABA.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.