LAZ ABA Resmikan Masjid Abdurrahman Bin Auf dan Berikan Santunan Yatim – Dhuafa

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) meresmikan Masjid Abdurrahman Bin Auf di Pekon (Desa) Podomoro Kecamatan Pringsewu atau tepatnya di Jalan Johar 2 RT/RW 02/02, Sabtu (6 Maret 2019/1 Sya’ban 1440 H). Dalam kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada 20 anak yatim dan 20 dhuafa.

Hadir dalam acara tersebut Direktur LAZ ABA, Ir. Suprihadi, Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili oleh Kabag Kesra Sunargianto, perwakilan camat Pringsewu dan Gadingrejo, Kepala KUA yang diwakili oleh Junaidi, aparat pekon Podomoro, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat. Adapun tema yang diangkat adalah “Dengan Peresmian Masjid Abdurrahman Bin Auf Mari Kita Wujudkan Kebersamaan Dalam Membangun Peradaban Umat.”

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Sujadi yang diwakili oleh Kabag Kesra, Sunargianto, mengatakan atas nama Pemkab Pringsewu mengapresiasi atas selesainya pembangunan Masjid Abdurrahman Bin Auf. “Kami bangga masjid ini telah selesai pembangunannya. Namun kami lebih bangga lagi bila masyarakat setempat bisa memakmurkannya. Dan itu harapan terbesar kami,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur LAZ ABA Ir. Suprihadi mengatakan, di Provinsi Lampung saat ini ada 9 program kerja (pokja) LAZ ABA. Dirinya kemudian memaparkan program – program yang digulirkan oleh LAZ ABA mulai dari bidang dakwah, bidang pendidikan dengan TPA dan Rumah Tahfidz, bidang sosial dengan santunan anak yatim dan dhuafa, ekonomi umat, bidang kesehatan yang bekerjasama dengan Medis Sahabat Umat dan program lainnya.

Dalam laporannya, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan bahwa pembangunan Masjid Abdurrahman Bin Auf diawali pada tanggal 16 Oktober 2018. Dimulai dengan peletakan batu pertama sekaligus pondasi di atas lahan seluas 700 meter yang merupakan tanah wakaf dari bapak Yulianto.

“Alhamdulillah kurang lebih 5 bulan masjid ini selesai dibangun dengan anggaran awal Rp. 400 juta namun membengkak menjadi Rp. 420 juta. Kami ucapkan Jazakallahu Khoiron Khatsiron kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam proses pembangunan Masjid Abdurrahman Bin Auf ini. Kami berharap dengan selesainya masjid ini, maka masyarakat sekitar bisa memakmurkannya,” ujarnya.

Dirinya kemudian mengungkapkan alasan lokasi pendirian masjid di Jalan Johar 2 RT/RW 02/02.
“Bahwasanya mendirikan masjid disini dikarenakan lokasi masjid di lingkungan sangat jauh, bahkan yang terdekat jaraknya kurang lebih 1 km. Untuk itu dengan pembangunan masjid Abdurahman bin Auf masyarakat tidak perlu jauh – jauh lagi untuk menunaikan sholat berjama’ah dan kegiatan lainnya,” katanya.

Sementara itu dalam tausyahnya Ustadz Mirza Pahlevi, dari Kemenag Provinsi Lampung mengajak umat islam untuk selalu memakmurkan masjid. Dirinya kemudian memaparkan langkah – langkah untuk memakmurkan masjid, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabat. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan untuk 20 yatim dan 20 dhuafa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *