Perwakilan Lampung

LAZ ABA, Pastio dan Papringan Adakan Safari Jum’at dan Berbagi Nasi Kotak

0 53

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali melakukan kegiatan Safari Jum’at. Kegiatan yang rutin diadakan pada hari Jum’at ini bekerjasama dengan Komunitas Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan).

Pada hari Jum’at (5 April 2019) tim berkunjung ke masjid Nurul Amal di RT/RW 03/06 Pekon (Desa) Mataram, Kecamatan Gadingrejo. Kedatangan tim disambut dengan hangat oleh takmir masjid dan para jama’ah. Kemudian, bapak Yusuf selaku PPN Mataram menyampaikan tentang program – program LAZ ABA.

“Bahwa LAZ ABA memiliki banyak program diantaranya bidang pendidikan, dakwah, sosial, ekonomi umat dan lainnya. Dan kedatangan kami kesini merupakan salah satu dari program dakwah dan sosial. Kedatangan kami kesinipun tidak ada kaitanya dengan politik. Tapi semata karena kegiatan rutin tiap Jum’at,” ujarnya.

Setelah memasuki waktu sholat tiba, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun landasan khutbah adalah adanya 7 golongan yang dijanjikan surga oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala sebagaimana bunyi Al – Qur’an surat Ar – Ra’du 20 – 24.

“Pertama, orang yang menepati janjinya dengan Alloh, kedua orang yang menyambung tali silaturahmi, ketiga orang yang takut pada Alloh dan takut akan hisab yang buruk, keempat orang yang bersabar, kelima orang yang mendirikan sholat, keenam orang yang berinfak baik dengan sembunyi maupun terang – terangan, dan ketujuh orang yang membalas keburukan dengan kebaikan,” katanya.

Selesai sholat Jum’at, dibagikan nasi kotak sebanyak 245 bungkus kepada para jama’ah dan tetangga disekeliling masjid. Sukirno selaku takmir masjid mengucapkan banyak terima kasih atas silaturahmi dan pembagian nasi kotak dari Tim LAZ ABA, Pastio dan Papringan.(*)­

Leave A Reply

Your email address will not be published.