Peduli Guru Ngaji, Imam dan Takmir Masjid, LAZ ABA Berikan Bantuan

PRINGSEWU – LAZ ABA memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi untuk membantu para guru ngaji, imam dan takmir masjid yang tergolong kaum dhuafa. Hal tersebut dibuktikan dengan digulirkannya program ABA Peduli Guru Ngaji, Imam Masjid dan Takmir Masjid (APGN – IMTM) sejak awal tahun 2019 ini.

Sebagai implementasi program tersebut, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Abdurrahman Al – Hafizh mengunjungi Pekon (Desa) Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (3 Maret 2019). Dalam kesempatan tersebut, tim memberikan santunan kepada guru ngaji, imam dan takmir masjid yang tergolong kaum dhuafa setelah sebelumnya berkoordinasi dengan sekretaris pekon setempat, Fajar Setiadi.

Pertama tim LAZ ABA mengunjungi Jamilatun (66 tahun) di RT/RW 01/01 Dusun Tambahsari. Jamilatun merupakan seorang janda yang kesehariannya menjadi guru ngaji di rumahnya. Selain itu, Jamilatun juga berkebun dan menggembala kambing untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Kedua Ahmad Supandi (75 tahun) di
RT/RW 03/02. Ahmad Supandi merupakan seorang imam di masjid Al Wustho dan guru ngaji. Ahmad Supandi tidak memiliki rumah dan tinggal bersama anaknya. Selanjutnya, M. Arif (35 tahun) di RT/RW 04/02. M. Arif merupakan seorang guru ngaji di Musholla Fatahilah dan pembina remaja islam masjid (Risma) Fatahilah. Dia tidak memiliki tempat tinggal dan saat ini menempati gedung SMK Fatahilah sejak dari tahun 2011.

Dalam kesempatan tersebut, tim LAZ ABA memberikan uang tunai dan majalah LAZ ABA kepada ketiga orang tersebut. Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA berharap program APGN IMTM ini dapat menambah semangat para guru ngaji, takmir dan imam masjid dalam mengajarkan anak anak membaca Al – Qur’an dan dapat membuat takmir dan imam masjid atau musholla senantiasa mengajak jama’ahnnya untuk memakmurkan masjid/musholla.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *