Perwakilan Lampung

LAZ ABA Berikan Bantuan Untuk Pasien Dhuafa di Puskesmas Gadingrejo Dalam Program M-SOS

0 57

PRINGSEWU – LAZ ABA mengunjungi Puskesmas Gadingrejo untuk membantu kaum dhuafa yang sedang sakit, Senin (1 Maret 2019). Hal ini sebagai implementasi program Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS) yang digulirkan hari Senin.

Sesampai dilokasi Tim LAZ ABA yang terdiri atas Sutrisno dan Turiman terlebih dahulu berkoordinasi dengan perawat jaga. Setelah berkoordinasi dan diberikan izin, tim kemudian diarahkan ke beberapa pasien yang tergolong kaum dhuafa. Ada tiga orang yang mendapatkan santunan dari LAZ ABA.

Pertama Amat Junaidu (39 thn) yang menderita penyakit types warga Sindang Garut, Pesawaran. Kedua Gafi Nuanda (10 tahun) yang menderita penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD) warga Gadingrejo dan
Farida Yulia Safitri (14 tahun) warga Gadingrejo yang menderita DBD.

Disamping memberikan santunan, tim LAZ ABA juga mendoakan para pasien agar cepat diberikan kesembuhan. “Kami juga berpesan kepada keluarga pasien untuk sabar menghadapi ujian yang diberikan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Turiman.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Ustadz Latif Al Imami berharap program Senin Berkah dengan M-SOS dapat meringankan para pasien yang dikunjungi LAZ ABA. Sehingga motto ‘Maslahat Untuk Umat’ benar benar dapat mereka rasakan. Dirinya menyebut program tersebut merupakan pengamalan sunah Nabi Muhammad SAW dalam menjenguk orang sakit, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.