Bantu Dhuafa, LAZ ABA Keliling Hingga Pelosok Desa

PRINGSEWU – Setiap hari Selasa, LAZ ABA memiliki program rutin keliling desa hingga sampai pelosok untuk membantu dhuafa. Program ini bernama Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD) dan digulirkan mulai awal tahun 2019 ini.

Sebagai implementasi program tersebut, tim LAZ ABA yang terdiri atas Suparimin dan Sutrisno, Selasa ( 2 Maret 2019) mengunjungi Pekon (Desa) Margakaya Kecamatan Pringsewu. Di pekon tertua di Kabupaten Pringsewu ini, LAZ ABA mengunjungi dua orang kaum dhuafa yang usianya sudah senja.

Pertama, tim mengunjungi mbah Atminah (100 tahun) yang beralamatkan di RT/RW 03/03 Danau, Margakaya. Mbah Atminah memiliki 6 orang anak dan kesehariannya berjualan daun di Pasar Terminal Pringsewu. Kedua tim mengunjungi kediaman Mbah Sanah (85 tahun) di RT/RW 02/02 Margakaya. Mbah Sanah memiliki 8 orang anak, namun kini tinggal seorang diri.

 

Kondisi kediaman dua orang tersebut sungguh memprihatinkan dan butuh perbaikan. Dalam kunjungan, tim LAZ ABA menyampaikan bahwa kedatangan tidak ada kaitannya dengan politik dan murni ingin membantu sesama. Tim kemudian memberikan santunan berupa paket sembako dan uang tunai.

Sementara itu Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan dengan program SSKD ini dapat mengetahui kondisi kaum dhuafa secara langsung dan apa yang diberikan LAZ ABA dapat tepat sasaran. Dirinya pun mengajak kaum muslimin untuk peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui LAZ ABA.

“Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 08127347773/ 082375534818,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *