Perwakilan Lampung

Program Sapa Mas, LAZ ABA Kunjungi Pasar Gadingrejo

0 52

PRINGSEWU – LAZ ABA menyambangi pasar Gadingrejo dalam program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) dengan Tebar Al – Qur’an, Sabtu (30 Maret 2019). Sapa Mas merupakan program menyapa masyarakat, kemudian diajak untuk membaca Al – Qur’an.

Apabila dapat membaca dengan baik dan benar satu muka halaman Al – Qur’an dengan toleransi tiga kali kesalahan, maka akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp. 500 ribu. Namun jika tidak, tetap akan diberikan Al Qur’an sebagai hadiah.

Dalam kesempatan kali ini, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan Turiman menyusuri lorong demi lorong di Pasar Gadingrejo. Dari beberapa orang yang dijumpai dan ditawari untuk membaca Al – Qur’an, ada empat orang yang bersedia untuk membacanya.

Pertama, Deva Natasya seorang karyawati toko pakaian asal Gadingrejo, kemudian Fika Nurfala seorang karyawati toko pakaian asal Pekon Wonodadi, Herianto seorang tukang ojek asal Gadingrejo dan Anita seorang karyawati toko pakaian asal Pekon Wonodadi. Dari keempat orang tersebut, tidak ada yang berhasil membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, namun tetap diberikan Al Qur’an sebagai hadiah.

Sementara itu Ketua LAZ ABA, Ustadz Latif Al Imami mengatakan bahwa program Sapa Mas dengan tebar Al – Qur’an ini in shaa Alloh akan terus digalakan. “Karena dengan program ini kita bisa menjalin tali ukhuwah islamiyah sekaligus memperkenalkan tentang LAZ ABA serta menyadarkan masyarakat muslimin akan pentingnya membaca Al – Qur’an sebagai pedoman umat Islam,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.