Perwakilan Lampung

Bersama Pastio dan Papringan, LAZ ABA Galakkan Safari Jum’at

0 55

PRINGSEWU – LAZ ABA kembali mengadakan Safari Jum’at bekerjasama dengan Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan). Pada hari Jum’at (29/3) kegiatan Safari Jum’at dipusatkan di Masjid Darul Istiqomah Pekon (Desa) Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, Tim LAZ ABA terdiri atas 4 orang sementara 1 orang perwakilan dari Pastio dan Papringan. Sesampai dilokasi, tim disambut dengan hangat oleh takmir masjid setempat dan para jama’ah. Gusoyo, perwakilan LAZ ABA, menyampaikan kegiatan Safari Jum’at tidak ada ada kaitannya dengan politik. Dirinya juga menjelaskan program – program LAZ ABA.

Saat waktu sholat tiba, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Adapun landasan khutbah yang disampaikan adalah Al – Qur’an surat Al – Munafiqun ayat 9 – 11. Isinya tentang dua perintah Alloh Subhanahu Wa Ta’ala kepada orang orang beriman.

“Dalam Al Qur’an surat Al – Munafiqun ayat 9 – 11 Alloh Subhanahu Wa Ta’ala memerintahkan dua hal kepada orang beriman. Pertama agar kita tidak dilalaikan dari dzikir atau mengerjakan sholat 5 waktu.
Kedua perintah Alloh agar kita menginfakkan/mensedekahkan sebagian harta yang dimiliki,” ujar Ustadz Latif Al Imami.

Seusai sholat Jum’at, dibagikan nasi kotak kepada para jama’ah. Mundiri selaku takmir Masjid Darul Istiqomah mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ ABA, Pastio dan Papringan yang telah bersilaturhmi dan berbagi nasi kotak untuk para jama’ah. Selesai acara di Masjid Darul Istiqomah, acara dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak ke tukang ojek dan tukang becak di Pasar Terminal Pringsewu.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Safari Jum’at dan berbagi nasi kotak ke jama’ah jum’at, anak yatim dan dhuafa dapat menguatkan tali persaudaraan sesama umat Islam “Dan tentunya akan mendatangkan keberkahan Alloh baik kepada para donatur dan juga orang – orang yang menerimanya,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.