Perwakilan Lampung

LAZ ABA Santuni Dhuafa Dalam program SSKD

0 57

PRINGSEWU – Melalui program Santunan dan Silaturahmi Keluarga Dhuafa (SSKD), LAZ ABA kembali berkeliling dari satu pintu ke pintu lainnya untuk memberikan santunan kepada para dhuafa. Pada hari Selasa (26 Maret 2019), tim LAZ ABA mengunjungi Kecamatan Gadingrejo.

Pertama, tim LAZ ABA yang terdiri atas bapak Suparimin dan bapak Supriyadi mengunjungi rumah bapak Tugisar (43 tahun) di RT/RW 03/04 Pekon (Desa) Gadingrejo. Bapak Tugisar memiliki 2 orang anak yang masih kecil. Meskipun tubuhnya terlihat tegap, bapak Tugisar termasuk keluarga dhuafa karena kondisi rumah yang masih cukup memprihatinkan dan pekerjaannya sebagai buruh serabutan.

Disini, bapak Suparimin mengatakan bahwa tujuan kami datang hanya untuk bersilaturhmi dan menyampaikan amanah dari para donatur berupa sembako dan uang tunai. “Kami datang kemari murni ingin membantu bapak dan tidak ada kaitannya dengan politik maupun paslon manapun. Karena ini sudah menjadi agenda kami setiap Selasa,” ujarnya.

Selanjutnya, tim LAZ ABA mengunjungi mbah Ahmad Karno (78 tahun) di RT/RW 01/07 Pekon Gadingrejo. Mbah Karno tinggal bersama istrinya yang kurang lebih seumuran dengannya. Untuk mencukupi kebutuhan sehari – hari, mbah Ahmad Karno hanya mengharapkan bantuan dari anaknya dan terkadang ke ladang untuk menanam sayur kalau sehat karena memang kondisi sudah tua.

Dikediaman mbah Ahmad Karno, bapak Suparimin menyerahkan sembako dan uang tunai, sembari mengatakan ini sebagi wujud kepedulian sebagai sesama muslim, semoga bermanfaat. Mbah Ahmad Karno menimpali, “Ya semoga pula panjenengan sedoyo (kalian semua/bahasa Jawa) mendapatkan keberkahan,” ujar mbah Ahmad Karno.

Setelah itu, tim LAZ ABA mendatangi mbah Sutarman (83 tahun) warga dusun Wonokriyo RT/RW 02/06 Pekon Wonodadi. Mbah Sutarman tinggal seorang diri karena istrinya meninggal dua minggu yang lalu. Bapak Suparimin memberikan uang tunai kepada mbah Sutarman. “Sabar ya mbah semoga istrinya mbah diampunkan dosany dan dilapangkan kuburnya oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Dan apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk mbah,” ujar bapak Suparimin.

Sementara itu Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan dengan program SSKD ini dapat mengetahui kondisi kaum dhuafa secara langsung dan apa yang diberikan LAZ ABA dapat tepat sasaran. Dirinya pun mengajak kaum muslimin untuk peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui LAZ ABA.

“Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 082375534818,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.