Perwakilan Lampung

LAZ ABA Do’akan dan Santuni Orang Sakit Dalam Program M-SOS

0 65

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) kembali menyantuni dan mendo’akan orang sakit dalam program Senin Berkah dengan Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS). Dalam agenda M – SOS hari Senin (25 Maret 2019) LAZ ABA menyantuni beberapa pasien sakit dari kalangan dhuafa di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Abdurrahman Al Hafizh setiba dilokasi langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Setelah berkoordinasi dengan perawat dan petugas jaga di ruang bangsal melati, tim LAZ ABA diberikan info dan arahan terkait para pasien yang dirawat dan dalam kategori keluarga dhuafa.

Pertama, tim LAZ ABA ditunjukan ke Mariadi (50 tahun) warga Sedio Maju Kecamatan Way Lima yang sudah empat hari dirawat karena menderita penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD). Mariadi sendiri keseharianya adalah sebagi seorang buruh serabutan. Disana tim LAZ ABA mendo’akan dan diaminkan oleh keluarganya.

Kemudian, tim LAZ ABA memberikan santunan untuk meringankan biaya pengobatan Mariadi. Sebelum pamit, tim memberikan motifasi kepada Mariadi dan keluarganya agar sabar dalam menerima ujian penyakit yang diberikan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

Selanjutnya, tim menuju ruang bangsal anak. Disini ada pasien atas nama Fikri Amrullah (2 tahun) warga Way Khilau, Kedondong, Kabupaten Pesawaran terkena panas tinggi. Fikri Amrullah termasuk anak dari keluarga dhuafa. Karena sang ayah pada saat LAZ ABA menjenguknya sedang tidak berada ditempat dikarenakan bekerja sebagi buruh serabutan dan tukang rongsok.

Setelah dido’akan dan diberikan santunan, ibunda dari Fikri Amrulloh mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada LAZ ABA yang telah peduli dan membantu keluarganya. “Kami ucapkan terima kasih banyak kepada LAZ ABA. Hanya Alloh Subhanahu Wa Ta’ala yang akan membalasnya,” ujar ibunda Fikri Amrulloh.

Terakhir, tim LAZ ABA menuju pekon (desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo untuk menjenguk mbah Warjinem (83 thn). Mbah Warjinem sudah empat hari terbaring di ranjang karena sakit kepala dan sesak napas. Tim kemudian, medo’akan untuk kesembuhan mbah Warjinem dan memberikan santunan. Atas bantuan yang diberikan, mbah Warjinem mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program Senin Berkah dengan M-SOS dapat meringankan para pasien yang dikunjungi LAZ ABA. Sehingga motto ‘Maslahat Untuk Umat’ benar benar dapat mereka rasakan. Dirinya menyebut program tersebut merupakan pengamalan sunah Nabi Muhammad SAW dalam menjenguk orang sakit, walaupun untuk menjenguknya tidak harus dihari Senin.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.