Santri Rumah Tahfizh ABA 2 Antusias Belajar Hafalan Al – Qur’an Dengan Metode Tabarak

PRINGSEWU – Rumah Tahfizh (RT) Abdurrahman Bin Auf (ABA) Lampung merupakan salah satu program Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) dibidang pendidikan. Ada lima Rumah Tahfizh ABA yang berada di Lampung dan salah satunya berada di Pringsewu.

Sementara, di Kabupaten Pringsewu sendiri sudah ada dua tempat rumah tafizh, pertama di jalan Balai Pekon (Desa) Klaten Kecamatan Gadingrejo dan yang kedua berada di jalan Mawar 3 Kelurahan Pringsewu Timur Kecamatan Pringsewu. Untuk kelasnya pun, terbagi menjadi beberapa kelas, mulai dari kelas balita, anak – anak, remaja, aki – aki dan emak – emak.

Saat ini proses pembelajaran tafizh dengan metode tabarak Di RT ABA 2 dilaksanakan setiap hari Selasa, Jum’at dan Ahad (Minggu) mulai pukul 16.00 -17.30 WIB. Dalam setiap kesempatan terlihat para santri di RT ABA 2 penuh semangat tatkala menghafal Al Qur’an yang dibimbing langsung oleh Ustadz Abdurrahman Al Hafizh. Di RT ABA 2 Ini baru berjalan hampir 4 bulan dengan jumlah santri 25 orang.

Sementara itu, Ustadz Latif Al Imami selaku mudir (pimpinan RT ABA 2) mengatakan bahwa kesadaran orang tua terhadap pendidikan berbasis Al – Qur’an saat ini begitu tinggi, terbukti banyaknya para orang tua yang mau mendaftarkan putra – putrinya di RT ABA 2. “Namun sementara ini kami menolaknya karena kuota sudah cukup, in shaa Alloh di bulan April – Mei mendatang kita akan buka lagi untuk 2 kelas,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *