Perwakilan Lampung

LAZ ABA Jemput Rongsok Dalam Program Bank Sampah

0 94

PRINGSEWU – Program Bank Sampah yang digulirkan oleh Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) terus bergerak untuk menjemput sampah/rongsok milik masyarakat. Hal ini seperti yang dilakukan oleh tim Bank Sampah LAZ ABA yang pada hari Minggu (24/3/2019) dengan menjemput rongsok milik warga Pringsewu.

Setelah mendapat laporan dari WA dari ibu Santi, tim LAZ ABA yang terdiri Dwi Musyanto dan Latif Al Imami mengunjungi rumah ibu Santi di RT/RW 05/03 Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu. Ibu Santi mengaku memiliki barang yang tidak terpakai lagi seperti kardus dan ingin disedekahkan ke Bank Sampah LAZ ABA.

Ibu Santi sendiri kesehariannya berprofesi sebagai penjual jajanan disekolah yang berada di dekat rumahnya dan memiliki dua orang anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar (SD). Dirinya memberikan kardus – kardus yang telah dirinya kumpulankan beberapa waktu untuk disedekahkan kepada LAZ ABA.

Saat mengambil kardus di rumah bu Santi, dirinya bercerita bahwa sepeda motor yang biasa digunakan untuk belanja hilang saat diparkir di pasar Terminal Pringsewu (Sarinongko) beberapa hari yang lalu. Terkait hal tersebut, Latif Al Imami menyampaikan agar ibu Santi untuk sabar terhadap ujian ini dan semoga Alloh menganti dengan yang lebih baik lagi.

“Untuk ujian yang dialami bu Santi karena kehilangan sepeda motor, kami berharap agar bersabar dan semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala mengganti dengan yang lebih baik lagi. Dan terkait kardus yang diberikan, kami do’akan semoga berkah dan berapapun nilainya in shaa Alloh kami pergunakan untuk kegiatan santunan yatim dhuafa,” ujar Latif Al Imami.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.