Perwakilan Lampung

Program Sapa Mas LAZ ABA Digulirkan Di SMP Negeri 2 Gadingrejo

0 55

PRINGSEWU – Ada hal berbeda dari program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) dengan Tebar Al – Qur’an yang digulirkan oleh Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA). Biasanya program Sapa Mas digelar di tempat umum di wilayah Pringsewu dan Gadingrejo.

Namun, kali ini program Sapa Mas disebut edisi spesial karena digelar di SMP Negeri 2 Gadingrejo setelah rangkaian acara Khotmil Qur’an, Sabtu (23/3). Adapun peserta program Sapa Mas adalah guru umum, guru agama, siswa peserta Khotmil Qur’an hingga para kepala sekolah.

Sebelum acara Sapa Mas dimulai, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pringsewu menyampaikan kepada sekitar 150 orang yang hadir bahwa siapa yang bisa membaca dengan benar satu muka halaman Al Qur’an dan kalaupun salah tidak lebih dari tiga akan diberikan uang tunai Rp. 750.000 untuk 3 orang. Dan yang menjadi juri Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh.

Dari 15 orang yang mencoba membaca Al – Qur’an, hanya 1 orang saja yang berhasil atas nama ibu Rohmah. Ibu Rohmah merupakan guru PAUD Anggrek Sari Bumi, Wates Selatan dan berhasil mendapatkan hadiah Rp. 250.000. Sementara yang Rp. 500.000 dibawa pulang kembali oleh tim LAZ ABA karena tidak ada lagi yang berhasil. Meskipun demikian kepada 14 orang yang tidak berhasil tetap diberikan al Qur’an sebagai hadiah.

Ustadz Latif Al Imami menyampaikan sudah dua bulanan program Sapa Mas ini digalakkan dan baru satu orang saja yang berhasil mendapatkan hadiah. “Bagi mereka yang sudah membaca Al – Qur’an mudah – mudahan program Sapa Mas ini akan bisa membuat mereka semangat kembali untuk memperbaiki bacaan Al – Qur’annya,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.