Perwakilan Lampung

LAZ ABA Bersama KKG PAI Adakan Khotmil Qur’an

0 81

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Gadingrejo mengadakan acara Khotmil Qur’an. Acara dipusatkan di SMP Negeri 2 Gadingrejo, Sabtu (23/3/2019).

Adapun tema yang diangkat adalah “Meraih Kebahagiaan Bersama Al – Qur’an” . Acara diawali dengan Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh. Sambutan kepala sekolah SMP Negeri 2 Gadingrejo, Drs. Agus Salim.
Sambutan ketua KKG SD, Waluyo, S.Pdi dan sambutan KUPT Pendidikan Gadingrejo, Cecep Irawan, M.Pd.

Acara dilanjutkan dengan tausyah oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Kabupaten Pringsewu. Dirinya menyampaikan kalau kita ingin mendapat kebahagiaan dunia dan akhirat harus kembali kepada Al Qur’an. Bahkan,
disebutkan ada tiga amalan yang jika dilakukan tidak akan pernah merugi.

“Ada tiga amalan yang kalau kita lakukan tidak akan pernah merugi. Pertama membaca Al – Qur’an, kedua mendirikan sholat dan ketiga menginfakkan hartanya baik sembunyi – sembunyi maupun terang – terangan. Hal tersebut sebagaimana bunyi firman Alloh Subhanahu Wa Ta’ala dalam Al – Qur’an surat Al – Fathir ayat 29,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, kepala sekolah, PAUD/TK, SD, SMP dan pengawas se – Kecamantan Gadingrejo. Diikuti pula oleh perwakilan siswa dari masing – masing SD dan SMP di Kecamatan Gadingrejo .(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.