LAZ ABA Kunjungi Sejumlah Tokoh Dalam Program SKTM

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Pekon (Desa) Pandansurat Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Kamis (21/3).

Pertama, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Abdurrahman mengunjungi kepala Pekon Pandansurat, Haeraudin. Disini, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan maksud dan tujuan. Bahwa selain untuk bersilaturahmi pihaknya mohon dukungan dari bapak Haerudin terkait program buka puasa bersama dan santunan yatim serta dhuafa di bulan Ramadhan mendatang di salah satu masjid di pekon tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Haerudin selaku kepala pekon menyambut baik maksud dan tujuan LAZ ABA. “Kami sebagai kepala pekon mewakili masyarakat menyambut baik rencana kegiatan tersebut. In shaa Alloh Masjid Baitul Ghofur siap menjadi tuan rumah pada Safari Ramadhan nanti,” ujar Haerudin.

Kemudian Ustadz Latif Al Imami dan Abdurrahman menuju kediaman takmir Baitul Ghofur di RT 8 dusun 4. Disana, tim LAZ ABA bertemu dengan KH. Moh. Toha seorang tokoh NU Pandansurat sekaligus takmir masjid Baitul Ghofur yang akan digunakan untuk Safari Ramadhan nanti.

Disamping menindaklanjuti dari penyampaian kepala pekon terkait Safari Ramadhan nanti, juga berbincang masalah kegiatan NU yang cukup aktif di Pekon Pandansurat. KH. Moh. Toha selaku tokoh NU pun menyampaikan siap bekerjasama dengan LAZ ABA dalam kegiatan Safari Ramadhan nanti, meskipun ada juga Lazisnu disini.

Kemudian tim LAZ ABA mengunjungi bapak Satria selaku pimpinan ranting Muhammadiyah Pandansurat di RT 1 dusun 1. Disana Ustadz Latif Al Imami memohon dukungan kepada bapak Satria dan juga kepada warga Muhammadiyah agar nanti bisa hadir bersama di masjid Baitul Ghofur.

“Kami Insyaalloh siap hadir. Alhamdulillah hubungan kami antara warga Muhammadiyah dan NU di Pandansurat ini baik baik saja dan bisa saling memahami perbedaan pendapat satu dengan yang lainnya,” ujar bapak Satria.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *