Perwakilan Lampung

LAZ ABA Peduli Guru Ngaji Dalam Program APGN-IMTM

0 66

PRINGSEWU – Melalui program ABA Peduli Guru Ngaji, Imam Masjid dan Takmir Masjid (APGN – IMTM) Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menunjukkan komitmennya untuk peduli dengan guru, imam dan takmir masjid yang tergolong kaum dhuafa.

Untuk itu, LAZ ABA pada hari Rabu (20 Maret 2019) mengunjungi Pekon (Desa) Pandansurat Kecamatan Sukoharjo untuk membantu guru ngaji, imam dan takmir masjid. Tahap awal, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Ustadz Abdurrahman Al Hafizh mengunjungi kantor Pekon Pandansurat untuk berkoordinasi dengan aparat pekon setempat.

Setelah berkoordinasi dengan aparat pekon, akhirnya didapatkan info ada tiga guru ngaji, imam dan takmir masjid yang tergolong dhuafa dan yang layak mendapatkan bantuan. Kemudian tim menuju kediaman orang – orang tersebut. Pertama, Sodri (76 tahun) seorang imam dan guru ngaji di Musholla Al Amin di RT 08 dusun 4. Disamping menjadi guru ngaji Sodri kesehariannya juga bekerja sebagai petani.

Kemudian ada Imam Syafi’i (46 tahun) seorang guru ngaji di masjid Baitul Mu’minin di RT 11 dusun 5. Sama seperti Sodri, Imam Syafi’i juga memiliki pekerjaan sebagai petani. Terakhir ada Ali Saefudin (46 tahun) seorang guru ngaji dan imam masjid Nurul Iman. Selain berprofesi sebagai guru ngaji dan imam, Ali Saefudin juga berdagang syomai.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengatakan mereka semua diberikan majalah dan sejumlah uang sebagai bentuk kepedulian, merekapun. mengucapkan terimakasih banyak. “Kami berharap program APGN IMTM dapat memotivasi para guru ngaji imam masjid dan takmir masjid agar bisa istiqomah, meskipun yang kami berikan tidak seberapa tapi itulah sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.