Perwakilan Lampung

Relawan Muslimah LAZ ABA  Kunjungi Dhuafa Dalam Program SSKD

0 64

PRINGSEWU – Relawan Muslimah dari Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) mengunjungi kaum dhuafa di Kabupaten Pesawaran, Selasa (19/3). Tim berjumlah lima orang dimana dua diantaranya merupakan tim kesehatan dari Puskesmas Wates Kecamatan Gadingrejo. 

Agenda tersebut dalam rangka program Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD). Pertama, tim mengunjungi rumah mbah Kasem (80 tahun) warga RT/RW 04/03 Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima, Pesawaran. Mbah Kasem hidup bersama anak lelakinya yang lumpuh dan ditinggalkan oleh istrinya. Mbah Kasem tinggal di rumah geribik bambu yang sudah bocor – bocor dan juga merawat anaknya yang lumpuh.

Kemudian, tim Relawan Muslimah berkunjung ke rumah mbah Slamet (78 tahun) yang tinggal disebelah rumah mbah Kasem. Mbah Slamet tinggal seorang diri dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Bahkan untuk makan bergantung kepada pemberian tetangganya, ditambah lagi mbah Slamet mengalami gangguan dipendengarannya sehingga sulit untuk diajak komunikasi.

Kepada mbah Kasem dan mbah Slamet, Relawan Muslimah memberikan sembako dan uang tunai. Yuni kartika salah seorang relawan muslimah saat memberikan bantuan menuturkan hanya ini yang disa diberikan semoga bermanfaat dan meringankan beban mbah Kasem dan mbah Slamet.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengungkapkan dari laporan para relawan muslimah kepadanya, ternyata banyak orang – orang seperti mbah Kasem dan Slamet di wilayah Desa Sindang Garut, Parerejo, Blitarejo dan Panjerejo yang perlu perhatian dan diberikan bantuan.

Dia berharap dengan program SSKD ini dapat mengetahui kondisi kaum dhuafa secara langsung dan apa yang diberikan LAZ ABA dapat tepat sasaran. Dirinya pun mengajak kaum muslimin untuk peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui LAZ ABA.

Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 081273477773/ 082375534818,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.