Perwakilan Lampung

LAZ ABA Peduli Kesehatan

0 73

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menunjukkan komitmennya untuk membantu sesama yang membutuhkan. Hal ini dibuktikan dengan digulirkannya program Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS).

Sebagai implementasi program, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan Ustadz Abdurrahman Al Hafizh mengunjungi beberapa kaum dhuafa di Kecamatan Gadingrejo dan Pringsewu , Senin (18 Maret 2019). Pertama tim mengunjungi kediaman bapak Iwan Setiawan (33 tahun) warga RT 05 Pekon (Desa) Bulurejo.

Bapak Iwan Setiawan menderita penyakit kanker kandung kemih. Selain itu, anak dari bapak Iwan dan ibu Yeni Rosanti yang bernama Abdullah Aziz (11 tahun) baru pulang dioperasi dari rumah sakit karena menderita benjolan dikaki. Dilokasi, tim mendoakan untuk kesembuhan bapak Iwan beserta anaknya kemudian memberikan santunan.

Kunjungan dilanjutkan ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu, disini tim menemui warga Krandegan, Pekon (Desa) Gadingrejo Timur atas nama M. Fatansyah (7 tahun) anak dari bapak Amansah Pribadi dan ibu Eka Yulita Sari yang sudah tiga malam dirawat karena menderita penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD). Disini tim melakukan hal yang sama, yaitu mendo’akan dan memberikan santunan.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengaku sehari sebelumnya dirinya bersama dengan bapak Suparimin telah mengunjungi Viko Setia Pratama (7 tahun) putra pasangan bapak Mariono dan ibu Ida di RT 14 Pekon Parerejo yang menderita penyakit hydrocephalus. Disana tim juga melakukan hal yang sama yaitu mendoakan dan memberikan santunan.

Dia berharap program tersebut dapat membantu masyarakat sedang diuji sakit. “Kami berharap program Senin Berkah dengan Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS) dapat memotivasi yang sakit agar kuat dalam menerima ujian dan dapat meringankan pihak keluarganya,” harap Ustadz Latif Al Imami.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.