LAZ ABA Keliling Pasar Pringsewu Dalam Program Sapa Mas

PRINGSEWU – Program Sapa Masyarakat (Sapa Mas) dengan Tebar Al – Qur’an adalah program Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) Kantor Perwakilan Program (KPP) Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu setiap hari Sabtu. Sapa Mas merupakan program menyapa masyarakat, kemudian diajak untuk membaca Al – Qur’an.

Tujuan menyapa masyarakat adalah untuk mencari orang muslim dengan berbagai latar profesi untuk diajak membaca Al – Qur’an. Apabila dalam membaca Al – Qur’an sudah baik dan benar maka akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu, namun bila tidak tetap akan diberikan Al – Qur’an sebagai hadiah.

Pada hari Sabtu (16 Maret 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan Bayu (tim IT) berkeliling pasar Pringsewu. Dari sepuluh orang yang ditawari dan diajak membaca Al – Qur’an, hanya empat orang yang bersedia untuk membaca.

Keempat orang tersebut adalah Eka Riskiana seorang pedagang pakaian, Purningsih seorang pedagang sepatu dan tas, Nur Indah Lestari seorang pedagang sepatu dan Yahya seorang penjaga toko sepatu. Dari keempat orang tersebut tidak ada yang berhasil membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, meskipun demikian tim LAZ ABA tetap memberikan Al – Qur’an sebagai hadiah.

Ketua LAZ ABA Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program tersebut dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca Al – Qur’an. “Kami berharap dengan adanya program Sapa Mas dengan Tebar Al – Qur’an dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca Al Qur’an sebagai sumber kehidupan yang dapat mendatangkan keberkahan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *