LAZ ABA Dan Komunitas Sosial Bagikan 245 Nasi Kotak Dalam Acara Safari Jum’at

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) kembali mengadakan acara Safari Jum’at. Kegiatan yang dilakukan pada Jum’at (15/3/2019) ini bekerjasama dengan komunitas Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan).

Tim terdiri dari empat orang perwakilan LAZ ABA dan Agus Sumardiko (Adhen Bagus) serta Umbar Putra Susilo perwakilan Pastio dan Papringan. Dalam kesempatan tersebut tim mengunjungi Masjid Al – Jannah, di Dusun Karang Sambung, Pekon (Desa) Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Sesampai dilokasi, tim disambut takmir masjid Ahmad Toyib dan para jama’ah.

Dalam kesempatan tersebut, Gusoyo selaku perwakilan dari LAZ ABA menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Safari Jum’at. Kemudian beliau juga menyampaikan program – program LAZ ABA. Saat memasuki waktu sholat, Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik ke mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Latif Al Imami menyampaikan hadist riwayat Thabrani tentang amalan yang paling dicintai oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Dari Ibnu ‘Umar, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah yang paling memberikan manfaat bagi manusia. Adapun amalan yang paling dicintai oleh Allah adalah membuat muslim yang lain bahagia, mengangkat kesusahan dari orang lain, membayarkan utangnya atau menghilangkan rasa laparnya. Sungguh aku berjalan bersama saudaraku yang muslim untuk sebuah keperluan lebih aku cintai daripada beri’tikaf di masjid ini -masjid Nabawi- selama sebulan penuh.” (HR. Thabrani),” ujarnya.

Selesai sholat Jum’at, acara dilanjutkan dengan pembagian nasi kotak sebanyak 245 bungkus. Nasi kotak dibagikan kepada para jama’ah, dan kaum dhuafa disekitar masjid. Takmir masjid setempat, Ahmad Toyib mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari LAZ ABA, Pastio dan Papringan. Semoga dengan silaturahmi ini tali Ukhuwah Islamiyah di antara kita semakin baik, pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *