LAZ ABA Jemput Rongsok Dalam Program Bank Sampah

PRINGSEWU – Barang yang tidak terpakai semacam sampah selama ini dipandang sebelah mata dan tidak bermanfaat. Namun ada beberapa sampah yang bisa dimanfaatkan dan hasilnya digunakan untuk bersedekah. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) yang menggulirkan program Bank Sampah.

LAZ ABA mulai awal tahun 2019 ini menggulirkan program Bank Sampah, dimana sampah atau barang yang tidak terpakai bisa diserahkan kepada LAZ ABA untuk kemudian dijual dan hasilnya digunakan untuk kegiatan sosial, semisal santunan anak yatim dan dhuafa. Sebagai implementasi program tersebut, tim LAZ ABA yang terdiri atas Aris Dwi Putra dan Supriyanto pada Rabu 13/03/2019 mengambil barang yang tidak terpakai di Yogyakarta Selatan, Pringsewu.

Tim menjemput barang – barang yang sudah tidak terpakai (rongsok) dari pemberian bapak Fauzi yang merupakan pengusaha kue semprong asal Pekon Mataram, Gadingrejo. Rongsok tersebut meliputi mesin cuci, pengiling beras, alat label makanan dan kardus yang beliau antar sendiri ke rumah Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA PPokj Pringsewu di Pekon Yogyakarta Selatan, untuk kemudian diambil oleh tim LAZ ABA.

Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program Bank Sampah ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menyerahkan rongsok – rongsok miliknya kepada LAZ ABA, kemudian rongsok tersebut akan dijual dan hasilnya digunakan untuk kegiatan LAZ ABA.

Dia mengatakan, karena untuk peduli dengan orang lain (yatim dan dhuafa) tidak harus dengan uang. Tapi bisa juga dengan rongsok atau barang apa saja yang masih bisa dijual kembali. Hal tersebut menjadi tujuan digulirkannya bank sampah. Diapun mengajak masyarakat agar peduli yatim dan dhuafa meskipun dengan rongsok.

“Jadikan sampah anda bernilai sedekah, apabila anda memiliki barang tidak terpakai/rongsok bisa menyerahkan ke tim LAZ ABA. Info hubungi : telepon/WA di 085267941950/082375534818. Nanti tim LAZ ABA akan mengunjungi rumah anda,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *