Perwakilan Lampung

LAZ ABA Santuni Guru Ngaji, Imam Dan Takmir Masjid

0 35

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memiliki kepedulian kepada para guru ngaji, imam dan takmir masjid. Hal tersebut dibuktikan dengan digulirkannya program Aba Peduli Guru Ngaji, Imam Masjid dan Takmir Masjid (APGN – IMTM).

Sebagai implementasi program tersebut, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan Ponirin mengunjungi guru ngaji, imam dan takmir masjid di Pekon (Desa) Gumukmas, Kecamatan Pagelaran. Sebelum turun ke lapangan, tim LAZ ABA berkoordinasi terlebih dahulu dengan Merdi Effendi selaku kepala seksi (Kasi) Pemerintahan Pekon Gumukmas.

Setelah berkoordinasi, tim LAZ ABA diantar ke rumah bapak Mantori Arsad (67 tahun) RT/RW 11/04 dengan didampingi oleh oleh Eri Setiawan selaku ketua rukun tetangga (RT) setempat. Bapak Matori Arsad keseharianya hanya sebagai guru ngaji dengan 50 orang murid yang silih berganti datang dari pagi hingga sore hari dirumahnya. Bapak Matori Arsad tidak bisa pergi jauh – jauh karena terkena patah tulang kaki sehingga saat berjalanpun harus ditarik kakinya.

Kemudian tim LAZ ABA mengunjungi rumah bapak Ahmad Qodir Jailani (33 tahun) guru ngaji di TPA Musholla Al – Khoir di RT/RW 05/02. Namun berhubung bapak Ahmad Qodir Jailani sedang bepergian, penyerahan bantuan diwakili oleh kepala dusun (kadus) setempat bapak Saiful.

Setelah itu, tim LAZ ABA ditemani Kadus lainnya, bapak Sholeh mengunjungi rumah bapak Ahmad Rasman (76 tahun) di RT/RW 16/05. Keseharian bapak Ahmad Rasman mengurus musholla Al – Hidayah yang berada disamping rumahnya. Meskipun kondisi kaki bapak Ahmad Rasman pincang sejak kecil, tetapi semangatnya luar biasa untuk ibadah kepada Alloh dan juga pergi keladang dengan keterbatasan kakinya.

Kepada ketiga orang tersebut yang terdiri atas Bapak Matori Arsad, Ahmad Qodir Jailani dan Ahmad Rasman tim LAZ ABA memberikan bantuan berupa uang tunai dan majalah LAZ ABA. Mereka semua mengucapkan banyak terimakasih, semoga apa yang LAZ ABA berikan dapat mendatangkan keberkahan.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program APGN IMTM ini dapat menambah semangat para guru ngaji, takmir dan imam masjid dalam mengajarkan anak anak membaca Al – Qur’an dan dapat membuat takmir dan imam masjid atau musholla senantiasa mengajak jama’ahnnya untuk memakmurkan masjid/musholla.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.