Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Dhuafa Dalam Program SSKD

0 81

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) kembali berkeliling dari satu pintu ke pintu lainnya dalam program Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD). Pada hari Selasa (12/3/2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Suparimin, dan dua Relawan Muslimah atas nama Yuni dan Hasmarin mengunjungi dua pekon di Kecamatan Gadingrejo.

Selain itu, turut serta pula dua orang tim kesehatan dari Puskesmas Wates. Pertama tim menuju rumah bapak Ngadimun (41 tahun) warga RT 01 Pekon Wates Selatan. Saat tim tiba di lokasi ternyata berbarengan dengan pembongkaran rumah bapak Ngadimun oleh warga. Warga setempat secara swadaya dan gotong-royong membedah rumah bapak Ngadimun yang tergolong kaum dhuafa ini.

Dilokasi, tim disambut oleh Kepala Dusun (Kadus) 1 bapak Supriyanto. Suparimin mengatakan, kedatangan dari tim LAZ ABA dan Puskesmas Wates dalam silaturahmi dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada bapak Ngadimun dan keluarga. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan bapak Ngadimun.

Menanggapi hal tersebut, bapak Supriyanto mengatakan atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada tim LAZ ABA atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala membalasnya dengan balasan berlipat ganda,” ujar bapak Supriyanto.

Setelah agenda di tempat bapak Ngadimun selesai tim kemudian pamit untuk menuju Pekon Parerejo. Di Parerejo tim menemukan seorang dhuafa yang bernama mbah Rusmini (90 tahun) yang tinggal di RT 14. Mbah Rusmini tinggal seorang diri dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Bahkan saat tim Relawan Muslimah beserta tim kesehatan Puskesmas Wates masuk sampai di dapur dan kamarnya, mereka menangis pilu melihat keadaan mbah Rusmini. Ditambah lokasi rumah yang jauh dari kata layak, dia tinggal bersama ayam dan tempat sholatnya di atas tanah beralaskan plastik tua yang sudah rapuh.

Apalagi saat mbah Rusmini bercerita terkadang dirinya makan dengan garam saja sudah enak, bahkan saat hujan deras air masuk dirumahnya. Akhirnya tim memberikan sembako, nasi kotak, seprai, mukena dan uang tunai. Dengan berlinang air mata mbah Rusmini mengucapkan matur nuwun mugi – mugi berkah dan yang kuasa yang akan membalasnya.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami mengajak kepada para dermawan dimanapun berada untuk mendukung program – program LAZ ABA, termasuk diantaranya peduli terhadap kaum dhuafa dengan cara transfer langsung ke nomor rekening LAZ ABA KPP Lampung.

“Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 081273477773/ 082375534818,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.