Perwakilan Lampung

LAZ ABA Keliling Kampung Dalam Program M-SOS

0 62

PRINGSEWU – Untuk membantu kaum dhuafa yang sedang menderita sakit, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) keliling kampung dalam program Menjenguk dan Menyantuni Orang Sakit (M – SOS). Kunjungan pertama dilakukan di Pekon (Desa) Bumi Arum, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Senin (11/3).

Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Dwi Musyanto, Abdul Malik dan Ponirin selaku tim IT terlebih dahulu berkunjung ke kantor pekon setempat untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Setelah berkoordinasi dengan Tohirin selaku sekretaris pekon (carik), akhirnya tim diantar oleh Imam Sahyudi selaku kepala dusun (kadus) tiga.

Tim LAZ ABA dengan didampingi Imam Sahyudi mengunjungi rumah mbah Manisah (90 tahun) warga RT/RW 01/03 pekon setempat. Mbah Manisah mengalami patah tulang dan sudah dioperasi, namun patah lagi sehingga kemana – mana harus dibopong oleh Yatimin anaknya.

Setelah itu, tim LAZ ABA mengunjungi bayi penderita hydrocephalus yang bernama Assifa Taufiqoh Nida (1 bulan). Putri pasangan bapak Midin dan ibu Turmiyati tinggal di di RT/RW 02/02. Keluarga bapak Midin juga masih menumpang di kediaman orang mertuanya. Baik dikediaman mbah Manisah dan Assifa Taufiqoh Nida, tim LAZ ABA memberikan santunan.

Imam Sahyudi atas nama aparatur Pekon Bumi Arum mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ ABA yang telah peduli dengan warganya. “Kami ucapkan terima kasih kepada tim LAZ ABA. Semoga LAZ ABA semakin jaya dan timnya selalu diberikan kesehatan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Imam Sahyudi.

Kemudian, tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh, Dwi Musyanto dan Ponirin juga mengunjungi rumah ibu Rukilah (58 Tahun) salah seorang warga pekon Yogyakarta Selatan yang sudah beberapa hari terbaring karena ada ganguan ditulangnya. Disana tim LAZ ABA mendo’akan ibu Rukilah dan memberikan santunan.

Sementara itu, ditempat lain relawan muslimah yang dikomandoi Rosyida Wahida bersama tiga orang lainnya mengunjungi rumah Budi di pekon Kediri Kecamatan Gadingrejo. Dimana beberapa hari yang lalu, istri Budi, Rani (31 tahun) baru pulang dari rumah sakit karena operasi caesar saat melahirkan dua anak laki – lakinya yang kembar. Masing-masing anak tersebut diberi nama Muhammad Al – Dhafa dan Muhammad Al – Dhafi.

Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap program Senin Berkah dengan M-SOS yang selalu rutin digulirkan ini dapat membantu banyak masyarakat khususnya mereka yang sedang sakit. Hal tersebut sebagaima moto LAZ ABA Maslahat Untuk Umat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.