Perwakilan Lampung

LAZ ABA Adakan Upgrading dan Konsolidasi Pengurus

0 86

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka meningkatkan kinerja pengurus, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA)  mengadakan acara upgrading dan konsolidasi bagi para pengurus dan relawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Pena Kantor Surat Kabar Radar Lampung yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Kedaton Bandar Lampung, Minggu (10/03/2019).

Acara yang diikuti 40 peserta ini mengusung tema “Upgrading Pengurus dan Relawan LAZ ABA Dalam Upaya Mencapai Goal Setting 2019”. Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang diawali dengan tilawah Al-Quran, kemudian sambutan ketua panitia, Asep Sutiyo, sambutan Ketua LAZ ABA KPP Lampung dan tausiyah dari Dewan Syari’ah LAZ ABA, Ustadz Abdun Nafi, S.Pd.I.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil musyawarah kerja nasional (mukernas) di Temanggung Jawa Tengah pada bulan yang lalu oleh Ir. Suprihadi selaku Pimpinan LAZ ABA KPP Lampung. Kemudian, penyampaian Renstra bidang Penghimpunan dan Pendayagunaan / Plan of Action (POA) 2019 oleh Dwi R. Susilo, S.Pd. selaku Wakil Ketua LAZ ABA KPP Lampung.

Agenda selanjutnya adalah pembekalan sekaligus motivasi untuk para pengurus LAZ ABA se-Provinsi Lampung oleh Ustadz Agus Supriadi, Lc. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Ustadz Agus Supriadi antara lain bahwa menjadi pengurus atau relawan LAZ ABA adalah termasuk orang yang dicintai Allah karena banyak kebaikan yang dilakukan, bahkan termasuk menjadi bagian dari amalan yang paling dicintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Hal tersebut sebagaimana hadits Nabi Muhammad SAW. “Amalan yang paling dicintai Allah adalah membahagiakan seorang muslim, menghilangkan kesusahannya, membayarkan hutangnya, atau menghilangkan rasa laparnya (HR.Thabrani dishahihkan Al-Albani)”. Itu semua bisa dilakukan oleh pengurus dan relawan LAZ ABA,” ujar Ustadz Agus.

Ir. Suprihadi selaku Ketua LAZ ABA KPP Lampung berharap acara ini dapat memotivasi para pengurus dan relawan agar ke depan ada perubahan dan peningkatan kinerja. “Baik dari segi amal ibadah masing-masing individu (ruhiah) maupun peningkatan dari segi penghimpunan dana di tahun 2019. Sehingga, bisa lebih banyak lagi dalam membantu dan melayani umat sebagaimana moto LAZ ABA ‘Maslahat Untuk Umat,” pungkasnya. (dw*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.