Perwakilan Lampung

LAZ ABA Keliling Pringsewu Dalam Program Sapa Mas Dengan Tebar Al – Qur’an

0 61

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) kembali berkeliling dari satu tempat ke tempat lain di Pringsewu dalam program Sapa Masyarakat (Sapa Mas). Sapa Mas dengan Tebar Al – Qur’an adalah salah satu program LAZ ABA Lampung Pokja Kabupaten Pringsewu yang digulirkan setiap hari Sabtu.

Sapa Mas merupakan program menyapa masyarakat, kemudian diajak untuk membaca Al – Qur’an, apabila sudah baik dan benar maka akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 500 ribu. Uang diberikan kepada masyarakat yang berhasil membaca Al Qur’an dengan baik dan benar satu muka halaman dengan toleransi tiga kali kesalahan. Namun bila gagal tetap akan diberikan Al – Qur’an sebagai hadiah.

Pada kesempatan hari Sabtu (9 Maret 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan bapak Turiman berkeliling untuk menyapa masyarakat dan mengajak untuk membaca Al – Qur’an. Dari enam orang yang ditawarkan membaca hanya tiga orang yang bersedia membaca , itupun tidak ada yang berhasil.

Pertama ada Teguh (21 tahun) seorang tukang parkir di RM Bu Gundil yang beralamatkan di Pekon (Desa) Sidoharjo. Kedua, Dika (16 tahun) seorang siswi asal SMK Nurul Huda Pringsewu yang sedang magang di Apotek Aroz Farma. Terakhir ada Mega (20 tahun) pemilik konter handphone di dekat SMK YPT Pringsewu.

Ustadz Latif Al Imami mengungkapkan meskipun tidak berhasil membaca Al Qur’an dengan baik dan benar, ketiga orang tersebut masing-masing tetap diberikan Al – Qur’an sebagai hadiah. Dia berharap program tersebut dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca Al – Qur’an.

“Kami berharap dengan adanya program Sapa Mas dengan Tebar Al – Qur’an dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya membaca Al Qur’an sebagai sumber kehidupan yang dapat mendatangkan keberkahan di dunia dan akhirat,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.