LAZ ABA Adakan Safari Jum’at Bekerjasama dengan Komunitas Sosial dan Bagikan 260 Nasi Kotak

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) bersama dengan Pasar Tani Organik (Pastio) dan Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) kembali melakukan kegiatan Safari Jum’at. Pada hari Jum’at (8 Maret 2019) tim mengunjungi Masjid Taqwa Pekon (Desa) Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan tersebut, Gusoyo selaku perwakilan LAZ ABA memberikan sambutan. Dirinya menyampaikan program – program yang digulirkan oleh LAZ ABA. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dakwah, pemberdayaan ekonomi umat dan lainnya. Kemudian memaparkan tujuan kunjungan ke Masjid Taqwa.

Selanjutnya, setelah memasuki waktu sholat, khotib naik ke mimbar. Bertindak sebagai khotib sekaligus imam sholat Jum’at Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu. Adapun landasan khutbah adalah Al – Qur’an surat Ali Imron ayat ke 185 dan hadits yang bersumber dari Ibnu Mas’ud.

“Ada empat orang yang diharamkan atasnya neraka. Pertama Hayyin (orang yang rendah hati dan dermawan), kedua Layyin (lemah lembut), ketiga Qoribin (orang yang selalu mendekatkan diri kepada Alloh dengan beribadah kepada – Nya. Dan keempat Sahlin (orang yang memudahkan urusan orang lain dan suka menolong),” paparnya.

Selesai sholat Jum’at, kemudian dibagikan nasi kotak sebanyak 260 bungkus kepada para jama’ah dan tetangga seputar masjid. Supoyo selaku takmir Masjid Taqwa mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh tim LAZ ABA, Pastio dan Papringan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *