Perwakilan Lampung

LAZ ABA Adakan Tabligh Akbar Dalam Rangka Pembinaan dan Santunan Mualaf

0 59

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka pembinaan dan santunan mualaf di Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Kamis (7 Maret 2019). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Lurah Pajaresuk, KUA Kecamatan Pringsewu dan perwakilan dari Polsek Pringsewu Kota dan Koramil Pringsewu.

Adapun tema dalam kegiatan tersebut adalah “Dengan Pembinaan Mualaf Kecamatan Pringsewu Kita Wujudkan Mualaf yang Mandiri, Bersatu, Berkarya dan Bersahaja” . Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh ibu Natalia Winarsih dan Sholawat Nabi oleh Natasya Suwarni yang kesemuanya merupakan mualaf.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan – sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia diwakili KH.Tamrin Mahera S.Ag, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, pimpinan LAZ ABA KPP Lampung Ir. Suprihadi, Kemenag Pringsewu Junaidi Siroj dan kesan serta pesan seorang mualaf yang bernama Panalius Sarjono.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan dipandu oleh Ustadz Latif Al Imami selaku ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu untuk 35 mualaf dan 15 dhuafa dan anak yatim. Dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH. Munawar Kholil (dari Banyumas), kemudian ditutup dengan doa oleh KH Munawar Kholil juga dan dilanjutkan makan bersama.

Ustadz Latif Al Imami mengatakan acara tersebut merupakan tindak lanjut penandatanganan memorandum off understanding (MOU) tentang pembinaan mualaf di Pringsewu antara LAZ ABA bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Pringsewu dan Pemerintah Kecamatan Pringsewu pada 31 Januari 2019 yang lalu.

“Kegiatan didukung oleh Majelis Taklim Al Munawarah Pajaresuk, Percetakan Prameswari, Komunitas Sedekah Umat, Pasar Tani Organik (Pastio), Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan). Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak serta donatur dan In shaa Alloh kami akan melakukan acara serupa beberapa bulan kedepan,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.