Melalui Program APGN – IMTM, LAZ ABA Berikan Santunan Kepada Guru Ngaji, Takmir dan Imam Masjid di Pekon Bumi Arum

PRINGSEWU – Melalui program ABA Peduli Guru Ngaji, Imam Masjid dan Takmir Masjid (APGN – IMTM), Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) menunjukkan komitmennya untuk peduli kepada guru ngaji, imam dan takmir masjid. Program yang digulirkan setiap hari Rabu ini menyasar guru ngaji, imam dan takmir masjid yang secara ekonomi masih kekurangan.

Sebagai implementasi program tersebut, Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh dan Wily Al Ghozali mengunjungi guru ngaji, imam dan takmir masjid di Pekon (Desa) Bumi Arum Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Rabu (6 Maret 2019). Sebelum turun ke lapangan, tim LAZ ABA berokoordasi dengan aparat pekon setempat.

Tim berkoordinasi dengan bapak Paihin selaku Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Pekon Bumi Arum untuk mencari informasi dimana ada guru ngaji, imam dan takmir masjid yang secara ekonomi masih kekurangan. Setelah mendapatkan informasi, tim LAZ ABA dengan didampingi bapak Paihin mengunjungi Ustadz Yatimin (56 tahun).

Setiba dikediaman Ustadz Yatimin di RT/RW 01/03, ternyata berbarengan dengan kunjungan dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. Tim LAZ ABA memperkenalkan diri dan menyampaikan maksud dan tujuan. Dari obrolan dengan Ustadz Yatimin, diketahui bahwa beliau merupakan guru ngaji di rumahnya dan juga membantu imam di Masjid Al Manar.

Disamping menjadi guru ngaji, Ustadz Yatimin juga mengurusi ibu kandungnya yang harus dibopong karena sakit patah tulang dan mengurusi dua orang anaknya masih kecil – kecil. Kemudian tim LAZ ABA memberikan santunan kepada Ustadz Yatimin dengan disaksikan oleh aparat pekon dan petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu.

Agenda pemberian santunan dilanjutkan dengan mengunjungi Ustadz Fathurrohman (37 tahun) yang merupakan Imam dan guru ngaji di Masjid Nurul Huda RT/RW 03/03. Terakhir, pemberian santunan kepada Ustadz Attori Ma’mun (31 tahun) yang merupakan takmir dan guru ngaji di Musholla Nurul Iman RT/RW 01/02 Pekon Bumi Arum.

Ketua LAZ ABA Ustadz Latif Al Imami berharap program APGN – IMTM ini dapat menambah semangat para guru ngaji, takmir dan imam masjid dalam mengajarkan anak anak membaca Al – Qur’an dan dapat membuat takmir dan imam masjid atau musholla senantiasa mengajak jama’ahnnya untuk memakmurkan masjid/musholla.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *