Perwakilan Lampung

Melalui Program SSKD, LAZ ABA Santuni Dhuafa Dari Pintu ke Pintu

0 75

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) kembali berkeliling dari pintu – pintu untuk memberikan santunan kepada para dhuafa. Melalui program Silaturahmi dan Santunan Keluarga Dhuafa (SSKD) LAZ ABA mengunjungi beberapa kaum dhuafa di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa (5 Maret 2019).

Mula – mula, tim relawan LAZ ABA yang terdiri atas bapak Suparimin dan bapak Sutrisno mencari informasi dari warga yang ditemui dimana terdapat keluarga dhuafa dan membutuhkan bantuan. Setelah itu didapatilah informasi bahwa mbah Warsinah (85 tahun) yang hidup seorang diri di RT/RW 01/01 Pekon (Desa) Yogyakarta.

Kemudian tim langsung menuju kediaman Mbah Warsinah, tim kemudian memperkenalkan diri dan dari obrolan dengan mbah Warsinah diketahui beliau memiliki 8 orang anak. Namun kini hidup seorang diri, kemudian tim LAZ ABA memberikan santunan kepada Mbah Warsinah.

Perjalanan dilanjutkan ke pekon (desa) tetangga Yogyakarta yaitu Bulurejo, disini tim LAZ ABA mengunjungi mbh Paiten (87 tahun). Warga RT/RW 01/01 pekon setempat ini memiliki 5 orang anak dan tinggal seorang diri, yang kondisinya memperhatikan, lebih mirisnya karena faktor usia Mbah Paiten sudah pikun.

Tim kemudian memberikan santunan seperti yang dilakukan kepada Mbah Warsinah. Baik mbah Warsinah maupun mbah Paiten mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA yang sudah peduli kepada mereka. “Kami ucapkan terima kasih kepada LAZ ABA atas bantuan yang diberikan,” ujar mereka kompak.

Sementara itu Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap dengan program SSKD ini dapat mengetahui kondisi kaum dhuafa secara langsung dan apa yang diberikan LAZ ABA dapat tepat sasaran. Dirinya pun mengajak kaum muslimin untuk peduli dengan ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui LAZ ABA.

“Kami mengajak kaum muslimin agar peduli dengan nasib mereka para kaum dhuafa dengan berinfak melalui Bank Muamalat nomor Rekening 357 000 1903 a/n BM ABA Lampung. Tambahan Kode unik 010 di ujung donasi anda. Contoh : Rp. 1.000.010 dari Rp. 1000.000. Konfirmasi transfer ke : 082375534818,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.