Perwakilan Lampung

LAZ ABA Bantu Orang Sakit Dalam program M-SOS

0 71

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memiliki program rutin setiap hari Senin yaitu Senin Berkah dengan Menjenguk dan Santunan Orang Sakit (M-SOS). Sebagai implementasi program tersebut, Tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami dan bapak Turiman mengunjungi Rumah Sakit Surya Asih Pringsewu, Senin (4 Maret 2019).

Pertama, Tim LAZ ABA memasuki
ruang kebidanan, setelah berkenalan berkoordinasi dan menyampaikan maksud tujuan dengan ibu Susanti selaku kepala ruang kebidanan. Selanjutnya tim diajak menemui ibu Reni Mauliya (28 tahun) asal Pekon (Desa) Margakaya Kecamatan Pringsewu pasien operasi caesar.

Ibu Reni melahirkan anak yang kedua ini termasuk keluarga dhuafa dimana suaminya Dodi seorang buruh serabutan. Kemudian Ustadz Latif Al Imami mendoakan ibu Reni semoga operasi caesarnya segera pulih dan bayi yang baru dilahirkan diberikan kesehatan. Kemudian diaminkan oleh Ibu Reni dan Dodi suaminya. Lalu tim memberikan santunan.

Kemudian tim menuju ruang anak, setelah berkoordinasi dengan ibu Neti selaku kepala ruangan anak. Ustadz Latif Al Imami ditunjukkan ke pasien yg menderita panas tinggi, Kaila (9 tahun) asal Roworejo, Kabupaten Pesawaran. Kaila hanya tingal bersama Priyatni neneknya, karena ditinggal ayahnya entah kemana dan ibunya merantau ke Jakarta.

Kemudian Reni Tri Lestari (11 tahun) asal Gadingrejo yang terkena Demam Berdarah Dengeu (DBD). Reni adalah anak dari ibu Kastia dan bapak Tedi yang termasuk keluarga dhuafa. Kepada adik Kaila dan Reni tim mendo’akan dan memberikan santunan uang tunai. Keluarga mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZ ABA yang telah peduli kepada mereka.

Sebelum meninggalkan RS Surya Asih Pringsewu, Ustadz Latif Al Imami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak RS Surya Asih Pringsewu khususnya kepala ruangan yang telah bekerja sama dengan LAZ ABA dalam program M-SOS. “Kami ucapkan terima kasih kepada rumah sakit Surya Asih Pringsewu khususnya kepala ruang kebidanan dan anak yang telah bekerja sama dengan kami,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.