Perwakilan Lampung

Optimalkan Peran Media, LAZ ABA Gelar Pelatihan Jurnalistik dan IT Media

0 41

BANDAR LAMPUNG – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) sukses menggelar pelatihan jurnalistik dan IT Media yang pertama pada Minggu (03/03/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung lantai 2 LAZ ABA Kantor Perwakilan Program Lampung (KPP Lampung) tersebut dihadiri 20 orang peserta yang merupakan utusan dari kelompok kerja (Pokja) se-Lampung termasuk panitia.

Pelatihan yang bertemakan ‘Optimalisasi Peran Media LAZ ABA’, tersebut diharapkan mampu memaksimalkan peran media LAZ ABA.

Ketua LAZ ABA KPP Lampung, Ir. Suprihadi, dalam sambutannya berharap melalui pelatihan ini para relawan dapat memaksimalkan tugasnya dalam hal jurnalistik dan IT Media.

“Dengan pelatihan ini semoga LAZ ABA lebih optimal di bidang media, untuk memberikan informasi program/kegiatan kepada seluruh masyarakat khususnya di dunia maya”, ungkapnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB diisi oleh pemateri Ust. Fahrudin, ahli IT dari Bandar Lampung, yang membahas tentang pentingnya media sosial untuk kemajuan LAZ ABA. Lalu dilanjutkan dengan pemateri kedua yaitu Dwi Raditya Susilo, S. Pd. yang merupakan editor jurnalis LAZ ABA, yang memberikan materi cara membuat berita.

“Dalam menuliskan berita harus mengandung unsur 5W+1H untuk menjadikan berita tersebut terstandar jurnalistik”, jelasnya.

Acara selanjutnya yaitu pelatihan take foto dan video, dilanjutkan dengan mengedit video menggunakan smartphone yang disampaikan oleh Ali Nurdin dan Malik yang merupakan tim media LAZ ABA KPP Lampung.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti jalanya latihan yang dipandu untuk praktik langsung oleh instruktur.

Acara demi acara dilalui dengan baik dan ditutup oleh Wakil Ketua LAZ ABA KPP Lampung, Dwi Raditya pada pukul 16.00 WIB. Peserta yang diwakili oleh Adi Rahman menyampaikan kesan-pesannya. “Kami berharap acara-acara seperti ini harus sering diadakan untuk mengupgrade kemampuan relawan di pokja”, tuturnya. (*ali)

Leave A Reply

Your email address will not be published.