LAZ ABA Bersinergi Dengan Lembaga Sosial Galakkan Safari Jum’at dan Berbagi Nasi kotak

PRINGSEWU – Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) bersama Pasar Tani Organik (Pastio), Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) dan Komunitas sedekah umat kembali melakukan Safari Jum’at dengan berbagi nasi kotak dan air kangen water kepada para jama’ah.

Pada Jum’at (1 Maret 2019) tim LAZ ABA yang terdiri dari Ustadz Latif Al Imami, Dwi Musyanto dan Bayu Prastio juga H. Agus Sumardiko alias Adhent Bagus mewakili Pastio – Papringan berkunjung ke Masjid Baitul Fadilah Pekon (Desa) Sumberagung Kecamatan Ambarawa. Sebagai mana Safari Jum’at yang lalu acara diawali dengan sambutan dari perwakilan tim LAZ ABA oleh Gusoyo.

Gusoyo memperkenalkan tentang LAZ ABA, Pastio, Papringan dan Sedekah Umat, kemudian menyampaikan 5 program unggulan LAZ ABA. Seperti program pendidikan, sosial, ekonomi, dakwah, dan kesehatan. “Dan kegiatan kami hari ini adalah program dakwah dan sosial. Kami ucapkan terima kasih kepada takmir masjid yang bersedia bekerjasama dengan kami dalam program ini,” ujar Gusoyo.

Kemudian, Ustadz Latif Al Imami yang juga merupakan ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu naik mimbar untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Dan yang menjadi landasan khutbah adalah Al – Qur’an surat Ali – Imran ayat 133-136.

“Ada empat ciri orang yang bertaqwa, pertama yang menginfakkan hartanya baik pada waktu lapang maupun sempit. Orang yang menahan amarahnya, memaafkan kesalahan orang lain dan orang yang apabila melakukan perbuatan keji segera bertaubat kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

Setelah sholat selesai dilanjutkan berbagi nasi dan air kangen water dan makan bersama jamaah jum’at .


Marsidin selaku takmir masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ ABA, Pastio, Papringan dan Sedekah Umat yang telah datang bersilaturhmi. “Semoga pada lain waktu bisa datang kembali ke Masjid kami,” ujar Marsidin.

Selesai acara, kemudian tim pamit dan menuju Puskesmas Ambarawa untuk membagikan nasi kotak kepada para pasien maupun keluarga yang menunggu. Ada 215 bungkus nasi kotak yang dibagikan dalam kegiatan kali ini.

Ustadz Latif Al Imami berharap program Safari Jum’at dan berbagai nasi kotak dan air ini akan terus berlanjut karena pada kegiatan ini ada dua program sekaligus yang dapat dilakukan yaitu program dakwah dan sosial.

“Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan kemudahan dan kesehatan kepada tim LAZ ABA, Pastio, Papringan dan Komunitas Sedekah Umat agar kegiatan yang mulia ini dan dihari yang terbaik untuk sedekah ini dapat terus berlangsung,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *