Perwakilan Lampung

Relawan Muslimah LAZ ABA Galakkan Program GS3

0 47

PRINGSEWU – Setelah diadakan pembekalan dan pelantikan untuk Relawan Muslimah LAZ ABA beberapa hari yang lalu, pada hari Kamis tanggal 28 Februari 2019 Relawan Muslimah yang dikoordinir oleh Rosyida Wahida bersama 6 orang relawan lainnya berkeliling kampung untuk menawarkan program Gerakan Sedekah Sehari Seribu (GS3 ) kepada sejumlah masyarakat.

Bertolak dari kantorLAZ ABA Pokja Kabupaten Pringsewu, tim relawan yang dibagi menjadi dua kelompok menuju Pekon (Desa) Yogyakarta dan Mataram Kecamatan Gadingrejo. Setelah berkeliling kampung dari jam 09.30 – 11.30 WIB akhirnya kedua kelompok Relawan Muslimah mendapatkan 17 orang yang mau bergabung atau menjadi donatur lewat sarana tabungan sederhana yang diberi nama Gerakan Sedekah Sehari Seribu (GS3).

Dalam setiap kesempatan tim LAZ ABA Muslimah menemui orang – orang yang dituju mereka mengutarakan maksud dan tujuan. Kemudian menyampaikan program – program LAZ ABA diantaranya adalah program sosial yaitu dengan peduli terhadap nasib anak yatim dan dhuafa.

Rosyida Wahida selaku koordinator tim menyampaikan kepada mereka, ibu dan bapak bahwa tabungan akherat yang diberi nama Gerakan Sedekah Sehari Seribu (GS3) ini adalah sarana kita untuk berinfak yang hasilnya nanti akan dipergunakan untuk membantu anak yatim dan dhuafa. “Jika ibu dan bapak mau ikut menerima dan berusaha infak setiap harinya in shaa Alloh akan Diberikan keberkahan oleh Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar Rosyida Wahida.

Seperti halnya yang disampaikn oleh Ibu Asih Kurniati yang profesinya guru di TK Aisiyah Mataram, ibu Surati yang berprofesi seorang petani dan Bapak Ngadiman seorang pedagang yang semuanya beralamatkan di Pekon (Desa) Mataram. Setelah menerima tabungan akherat GS3 mereka menuturkan terimakasih atas kunjungan Tim LAZ ABA Muslimah yang denganya kami bisa dimudahkan dalam urusan sedekah berapapun hasilnya nanti semoga bisa bermanfaat untuk anak yatim dan dhuafa.

Sementara itu, Ketua LAZ ABA Pokja Pringsewu Ustadz Latif Al Imami berharap agar banyak masyarakat yang mau ikut bergabung dalam program tabungan akherat dengan GS3 seiring banyaknya kegiatan sosial LAZ ABA. Dirinya juga berpesan kepada Relawan Muslimah sebelum berangkat untuk menjalankan program GS3 untuk meminta izin dahulu kepada suami/orang tua.

“Dan kepada para Relawan Muslimah kami mengingatkan meskipun ini tugas mulia karena mengajak orang lain untuk infak dan sedekah, namun jangan lupa sebelum berangkt izin dengan suami atau orang tua bagi yang belum menikah. Begitu juga perginya jangan terlalu lama, apalagi yang punya suami dan anak agar apa yang kita lakukan dimudahkan dan diridhoi Alloh Subhanahu Wa Ta’ala,” pungkasnya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.