Perwakilan Lampung

LAZ ABA Kunjungi Pengusaha dan Tokoh Masyarakat Dalam Program SKTM

0 76

PRINGSEWU – Setiap hari Kamis, Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA) memiliki program rutin yaitu Silaturahmi ke Tokoh Masyarakat (SKTM). Pada hari Kamis (28 Februari 2019) tim LAZ ABA yang terdiri atas Ustadz Latif Al Imami, Ustadz Abdurrahman Al – Hafizh, Turiman dan Dwi Musyanto mengunjungi beberapa tokoh masyarakat.

Pertama, tim mengunjungi Ir. Suprihadi yang merupakan pimpinan LAZ ABA Lampung di Bagelen, Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran. Disana tim Pokja Pringsewu selain untuk bersilaturhmi juga dalam rangka berkoordinasi dan juga menyampaikan program – program pokja dan rumah tahfizh Abdurrahman Bin Auf yang kebaradannya ada di Pokja Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, mengundang Ir. Suprihadi agar bisa membuka acara parenting untuk para wali santri rumah tahfizh dan para tenaga pengajar juga agar bisa menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka pembinaan dan santunan mualaf dhuafa pada Kamis (7 Maret 2019) mendatang.

“Inshaa Alloh kami selaku pimpinan LAZ ABA Lampung akan datang pada acara parenting untuk wali santri juga pada tabligh pembinaan dan santunan mualaf dhuafa,” ujar Ir. Suprihadi kepada tim. Dari perbincangan tersebut banyak hal yang disampaikan oleh Ir. Suprihadi, diantaranya terkait rumah tahfizh agar Ustadz Harun Al – Hafizh dan Ustad Abdurrahman Al – Hafizh bisa mengkader tenaga pengajar lainnya agar bisa punya keahlian seperti mereka berdua.

Setelah kunjungan di kediaman Ir. Suprihadi selesai, tim kemudian pamit dan menuju salah seorang tokoh masyarakat di Pringsewu yaitu H. Riyanto Pamungkas di Kelurahan Pringsewu Selatan.
H. Riyanto Pamungkas merupakan owner kopi Klangenan yang merupakan pabrik kopi terbesar di Kabupaten Pringsewu dan penjualannya sudah sampai luar Provinsi Lampung. Beliau juga ketua dewan pembina insan mulia horse and archery centre (IMHAC) , Klangenan archery club (KAC) dan Insan Mulia Boarding School (IMBOS).

Disana Ustadz Latif Al Imami menawarkan kerjasama terkait kegiatan Safari Ramadhan dan santunan yatim dan dhuafa agar bisa ditempatkan disalah satu tempat yang beliau punya. Kemudian, Ustadz Latif Al Imami juga meminta masukan dan saran dari beliau tentang program program LAZ ABA.

Akhirnya beliau menyampaikan terkait kerjasama Safari dan santunan di bulan Ramadhan beliau menyetujui dan Inshaa Alloh ditempatkan di lokasi IMHAC. Dan terkait masukan dan saran beliau mengatakan untuk program program LAZ ABA sudah bagus. Dan beliau menyarankan agar LAZ ABA jangan merasa tersaingi dengan adanya lembaga baru semacam ABA dan agar bisa lebih bersinergi dengan lembaga – lembaga lain dalam memberikan kemaslahatan untuk umat.

Setelah itu, Ustadz Latif Al Imami bersama tim menuju kediaman tokoh masyarakat dan sesepuh di Kelurahan Pringsewu Utara yaitu H. Wahyudi. Disamping itu H. Wahyudi merupakan seorang yang sukses punya usaha yang maju dibidang penganyaman besi cakar ayam, tiang dan lain – lain. Disana Ustadz Latif Al Imami menawarkan kerjasama Safari dan santunan di bulan Ramadhan.

H. Wahyudi menyambut baik kegiatan yang ditawarkan LAZ ABA. “Karena keluarga kami Alhamdulillah sudah dari dulu membantu anak yatim. Setiap bulannya bahkan kami kuliahkan dan pondokkan kalau mau.
Untuk kegiatan Safari Ramadhan Inshaa Alloh tempatnya di Masjid Nurul Iman Kelurahan Pringsewu Utara karena di masjid itu juga kami menjadi takmir masjid,” ujar H. Wahyudi.

Ustadz Latif Al Imami mengucapkan banyak terimakasih kepada Ir. Suprihadi selaku pimpinan LAZ ABA Lampung, H. Riyanto Pamungkas dan H. Wahyudi yang telah memberikan banyak masukan untuk kemajuan LAZ ABA dan juga karena mau bekerjasama dalam Kegiatan Ramadhan nanti.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.